Honda

Pj Gubernur Beri Motivasi Bagi Maba Unsri 2024 Agar Jadi Penerus Sumsel Dimasa Depan

Pj Gubernur Beri Motivasi Bagi Maba Unsri 2024 Agar Jadi Penerus Sumsel Dimasa Depan

beri motivasi kepada maba unsri elen sediadi ingin mereka jadi generasi emas sumsel--Humas Pemprov Sumsel

INDRALAYA, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M.S.E  berkesempatan memberikan motivasi bagi 9.029 orang Mahasiswa Baru Universitas Sriwijaya.

pada hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unsri 2024 di Auditorium Unsri Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Selasa 6 Agustus 2024

Dalam kesempatan ini, Elen mengingatkan sebagai mahasiswa harus bisa berfikir dan bertindak positif serta tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri.

"Ada hal yang penting saat kita telah menjadi mahasiswa yakni harus terus berpikir dan bertindak positif melakukan hal-hal yang menunjang tujuan masa depan dan menjauhi hal-hal yang merusak dan merugikan masa depan," kata Elen.

BACA JUGA:Fita - BPJS TK Hadirkan Paket ComboFit Jamsostek, Perlindungan Sosial Pekerja Informal dengan Biaya Terjangkau

BACA JUGA:Yahya Sinwar Gantikan Haniyeh, Dijuluki Israel sebagai ‘Penjagal dari Khan Younis'

Terlebih lagi lanjut Elen, Indonesia akan menghadapi bonus demografi. 

Maka dari itu generasi muda harus mempersiapkan dan memanfaatkan waktu untuk belajar sebaik-baiknya yang dapat menunjang masa depan.

"Anak-anak sekalian kita akan menghadapi bonus demografi sehingga kita harus memanfaatkan waktu agar masa ini bisa kita pergunakan. Kita harus bisa mengambil keputusan mulai dari sekarang, harus bisa menganalisa apa yang akan kita lakukan setelah masa perkuliahan," ujarnya. 

Selain itu, Elen juga mengingatkan mahasiswa baru harus bisa inisiatif, inovatif dan dapat membangun jaringan serta kolaborasi dengan banyak orang.

BACA JUGA:3 Kelebihan dari Mobil Listrik Nissan Kicks e-Power yang Dilengkapi Teknologi Inovatif dan Canggih

BACA JUGA:Tanpa Harus ke Bank, Cara Cetak Rekening Koran BNI Secara Online dan Offline

"Selama menjadi mahasiswa kalian harus aktif bersosialisasi ikut aktif organisasi, cari kegiatan-kegiatan yang bisa menambah ilmu yang bermanfaat bagi kita selain itu berpikir inovatif," tambahnya.

Dia memberikan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel  bulan Februari 2024, penyerapan tenaga kerja sebanyak 3,55 juta orang sepanjang periode Februari 2023-Februari 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: