Pemprov Sumsel Terus Dorong Kualitas Layanan Publik yang Maksimal Demi Masyarakat Sumsel yang Sejahtera

Rabu 07-08-2024,14:13 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Candra, M.H memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Evaluasi Lapangan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja.

Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Pemprov Sumsel Tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Setda

Yang dimana Sekda mengatakan Pemprov Sumsel terus mendorong dan meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat.

"Artinya terus kita dorong pelayan publik ini, seperti RSUD Siti Fatima sudah sangat baik dan prima, Bapenda sudah sangat baik menuju prima juga kita dorong. Jadi Tujuan sama agar semua pelayanan publik di Sumsel lebih prima," ujarnya.

BACA JUGA:Berikut 5 Jenis Batu Akik Pembawa Keberuntungan, Silahkan Pilih ya!

BACA JUGA:Inilah 5 Daerah Terkecil di Sumatera Selatan, Juaranya Memiliki Jumlah Penduduk Terbanyak, Bisa Tebak?

Selain itu lanjut dia, Pemprov juga terus mendorong pelayanan publik ini mulai dari perencanaan, dengan terus meningkatkan Sumber daya Manusia (SDM).

 “SDM ini harus paham dengan  standar pelayanan itu, dalam mendorong itu tentu didukung teknologi dan inovasi,” jelasnya.

Untuk itu tegas dia, Pemprov Sumsel mencanangkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berinovasi yang bukan hanya sekedar aplikasi tapi bagaimana aplikasi ini tetap dijalankan dan bermanfaat sehingga lebih efektif dan efisien terhadap pelayanan publik.

"Pelayanan publik ini perlu pemantauan sehingga pelayanan publik ini berjalan dengan baik. Kita juga dorong dalam mensosialisasikan pelayanan publik kepada masyarakat sehingga mereka paham. Artinya Sumsel siap untuk melangkah agar pelayanan publik menjadi prima semua," tutupnya.

BACA JUGA:Inilah 7 Jenis Anthurium yang Paling Banyak Disukai Oleh Ibu Rumah Tangga

BACA JUGA:Ini 5 Daerah Paling Ramai di Sumatera Selatan, Juaranya Ternyata Kota Ini...

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt)  Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Abdul Hakim mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan evaluasi lapangan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik.

"Terima kasih atas dukungan Sekda termasuk koordinasi  OPD-OPD juga sudah baik dan kami terus meningkatkan kualitasnya," ucapnya.

Kategori :