Prediksi dan Preview Community Shield 2024 Antara Manchester City vs Manchester United

Jumat 09-08-2024,14:29 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Berikut ini Prediksi dan Preview laga Community Shield 2024 mempertemukan Manchester City vs Manchester United. Siapa yang akan menang dalam pembukaan musim Inggris 2024-25? 

Laga seru kedua tim ini akan digelar pada hari Sabtu besok pukul 21.00 WIB di Stadion Wembley.

Catatan Penting Statistik Kedua Tim

  • Manchester City diprediksi akan menjuarai Community Shield 2024, pasukan Pep Guardiola menang dalam waktu 90 menit dengan 61,3% kemungkinan. 

  • Man City telah berkompetisi di tiga pertandingan Community Shield sebelumnya, namun tidak memenangkan satupun. Man Utd menjadi tim terakhir yang kalah empat kali berturut-turut (1998-2001). 

  • Erling Haaland telah terlibat dalam sembilan gol dalam enam penampilan melawan Setan Merah (enam gol, tiga assist). 

Simak ulasannya berikut ini

BACA JUGA:Oalah! Ternyata Ada Rocky Gerung dan Kaesang di Balik Kesuksesan Medali Emas Olimpiade Veddriq Leonardo

BACA JUGA:Bergabung ke Serie A, David de Gea Capai 'Kesepakatan Verbal' Dengan Klub Ini

Hanya 11 minggu setelah mereka bertemu di final Piala FA, Manchester City dan Manchester United kembali ke Wembley untuk mengulanginya lagi di Community Shield, membawa nama besar klub untuk dipertaruhkan. 

Ini akan menjadi kali kedelapan dalam sejarah Community Shield, pertandingan ini merupakan ulangan final Piala FA musim sebelumnya, setelah tahun 1957 (Man Utd vs Aston Villa), 1977 (Man Utd vs Liverpool), 1985 (Everton vs Man Utd), 1986 (Everton vs Liverpool), 1988 (Liverpool vs Wimbledon), 2007(Man Utd vs Chelsea) dan 2017 (Arsenal vs Chelsea). 

Dari delapan kesempatan terakhir Community Shield yang mempertemukan juara musim sebelumnya dan pemenang Piala FA, tim yang menjuarai Piala FA telah memenangi perisai tersebut sebanyak tujuh kali.

Kecuali kemenangan 2-0 Manchester City atas Chelsea pada tahun 2018, yang tentu saja menjadi pertanda baik bagi Erik ten Hag setelah kemenangan 2-1 atas tetangga mereka pada bulan Mei. 

BACA JUGA:Rizki Juniansyah Sumbang Medali Emas Kedua Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Kalahkan Juara Bertahan

BACA JUGA:Veddriq Leonardo Raih Emas Pertama Indonesia di Olimpiade 2024, Indonesia Raya Berkumandang di Paris

City telah menjadi peserta reguler dalam Community Shield dalam beberapa tahun terakhir.

Man City telah berkompetisi di tiga pertandingan Community Shield sebelumnya, namun tidak memenangkan satupun. Man Utd menjadi tim terakhir yang kalah empat kali berturut-turut (1998-2001)--IG/@fa_communityshield

Faktanya, ini akan menjadi tahun keempat berturut-turut pasukan Pep Guardiola tampil di kompetisi tersebut, meski mereka belum pernah memenangkan satu pun dari tiga pertandingan terakhir, setelah kalah dari Leicester City (2021), Liverpool (2022) dan Arsenal (2023).

Hanya Manchester United (1998 hingga 2001) yang kalah di Community Shield dalam empat tahun berturut-turut. 

Kategori :