RESMI: Fiorentina Merekrut David de Gea, Namun Ada yang Aneh dari Viola

Sabtu 10-08-2024,13:03 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Resmi! Fiorentina hari ini mengumumkan perekrutan kiper David de Gea, dibalik semua itu ada hal yang sedikit aneh dari kebijakan Viola.

Mantan pemain Manchester United ini menandatangani kontrak berdurasi 1 tahun dengan opsi perpanjangan, menurut Fabrizio Romano.

Viola akan memberinya gaji kotor sebesar €3 juta per tahun, meskipun mungkin lebih dekat dengan €2 juta setelah pajak.

De Gea, tentu saja, adalah salah satu penjaga gawang paling terkenal di dunia setelah belasan tahun bersama Manchester United. 

BACA JUGA:Manchester City W.F.C Rekrut Kiper Juara Liga Utama Jepang, Apa Saja Gelarnya?

BACA JUGA:Jelang Bergulirnya Liga 2024/2025, PSSI Tuntaskan Kursus Wasit, Diikuti 28 Wasit dan 49 Asisten Wasit

Dia pernah menjadi shot stopper terbaik di dunia, namun cukup adil untuk mengatakan bahwa saat ini De Gea tidak lagi berada di level tersebut.

    Fiorentina pemilik David De Gea, shot stoper terbaik dunia --acffiorentina

Mengingat bahwa ia telah mengambil cuti setahun terakhir dari sepak bola kompetitif untuk menikah dan menata pikirannya. 

Meskipun demikian, pada usia 33 tahun, ia masih memiliki beberapa tahun yang menjanjikan jika De Gea dapat mengembalikan performa yang membuatnya mendapatkan 45 caps bersama Spanyol dan sejumlah penghargaan individu.

Dengan asumsi refleksnya tidak jauh jatuh dari pinggir jurang, dia seharusnya menawarkan kehadiran naluriah di bawah mistar gawang yang belum pernah dilihat Viola sejak kepergian Bartłomiej Drągowski yang mereka cintai. 

BACA JUGA:Prediksi dan Preview Community Shield 2024 Antara Manchester City vs Manchester United

BACA JUGA:Oalah! Ternyata Ada Rocky Gerung dan Kaesang di Balik Kesuksesan Medali Emas Olimpiade Veddriq Leonardo

Seperti Bart, bagaimanapun, de Gea sering dikritik karena kemampuannya mengumpan dan pengambilan keputusan di bawah mistar gawang. 

Semoga saja pengaturan pertahanan yang lebih dalam dari Raffaele Palladino akan memainkan kekuatannya lebih dari yang telah kita lihat dari Fiorentina selama 3 tahun terakhir ini.

Namun jika tugas utamanya hanya untuk menjaga bola dari gawang, spertinya De Gea akan baik-baik saja.

Kategori :