Presiden Jokowi Resmikan Taman Kusuma Bangsa, Bentuk Penghormatan kepada Para Pahlawan dan Pejuang Bangsa

Selasa 13-08-2024,07:38 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

Selain itu, Diana juga menambahkan bahwa Taman Kusuma Bangsa menjadi bagian integral dari kawasan beranda Nusantara, yang dilengkapi dengan sayap pelindung Nusantara dan tiang bendera. 

BACA JUGA:Pagi Ini Gempa Guncang Ambon Maluku, Kekuatannya 5.5 M, Tak Berpotensi Tsunami

BACA JUGA:PGN Pastikan Gas Bumi Mengalir ke IKN Jelang Upacara HUT ke-79 RI

Bahkan tiang bendera setinggi 79 meter tersebut telah mencetak rekor MURI sebagai tiang bendera tertinggi di Indonesia.

“Selain itu juga ada beranda Nusantara, itu semacam tempat yang terbuat dari bambu yang di situ nanti akan ada informasi-informasi terkait dengan bagaimana pembangunan Ibu Kota Nusantara ini dilakukan selama pelaksanaannya,” ucap Diana.

Peresmian ini menjadi momen penting dalam sejarah pembangunan Ibu Kota Nusantara, sekaligus menegaskan komitmen pemerintah untuk selalu menghormati dan mengenang jasa para pahlawan bangsa.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, serta Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Plt Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni.

BACA JUGA:Sosialisasi di Radio Sonora Palembang, Densus 88 Antiteror Polri Ubah Strategi, Fokusnya?

BACA JUGA:Tentara Israel Sersan Omer Ginzburg Tewas di Tangan Sniper Hamas, Kondisinya...

Tampak hadir pula Kurator IKN Ridwan Kamil, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, dan perancang Taman Kusuma Bangsa Nyoman Nuarta.

 

 

Kategori :