5 Mobil yang Masuk Sebagai Tonggak Sejahrah Perkembangan Otomotif di Indonesia yang Kamu Harus Tahu!

Rabu 14-08-2024,10:19 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

Tidak tanggung-tanggung mobil yang satu ini bahkan mendapat nama lokal yakni Corbet yang merupakan kependekan dari Corolla Betawi.

Popularitas sedan kreasi pabrikan asal Jepang ini pun berlanjut di tahun 1980an Toyota Corolla DX menjadi sukses besar tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. 

Di penghujung 1980-an Toyota kembali menggebrak melalui mobil generasi keenam dan ketujuhnya melalui Royota Corolla GL dan SE yang sampai sekarang masih bisa kamu temukan berkeliaran di jalanan. 

Toyota sebenarnya terus mengembangkan sedan jagoannya ini melalui Toyota Corolla Altis yang masih eksis sampai sekarang.

BACA JUGA:Ingin Buat pria Jadi Nambah Sayang? 5 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan!

BACA JUGA:BLT Rp 500.000 Segera Cair Bagi Pemilik BPJS Kesehatan KIS Minggu Depan!

3. Suzuki Carry

Mungkin beberapa dari kamu tidak merasa akrab dengan nama mobil ini. 

Wajar saja di Indonesia, mobil ini biasanya diwarnai dengan berbagai warna dan dihiasi dengan nomor trayek dan dihilangkan nama identitasnya.

Ya, Suzuki Carry adalah mobil angkutan kota alias angkot atau mikrolet yang masih sering kita lihat berseliweran di jalan raya. 

Meski dewasa ini mulai banyak varian mobil lain yang dipakai untuk menjadi kendaraan umum ini rasanya Suzuki Carry masih menjadi pilihan utama untuk jadi “mobil 46”.

BACA JUGA:Jangan Ngaku Wong Palembang Kalau Belum Mencoba 7 Jenis Pempek Ini, Rasonyo Bikin Nagih!

BACA JUGA:Yamaha Grand Filano Hybrid Connected dan Vespa Primavera 150 I-Get, Dua Skuter Premium Dengan Performa Handal

Memiliki kapasitas yang mampu menampung banyak orang dan mesin bandel membuat mobil ini menjadi pilihan yang tepat jika kita bicara tentang transportasi massal untuk penumpang. 

Meski dewasa ini eksistensinya mulai terancam dengan keberadaan transportasi publik lain atau oleh transportasi online, rasnya jasa angkot tak akan mudah dilupakan.

4. Toyota Kijang

Kategori :