Berikut 3 Jenis Burung Perkutut Paling Langka dan Baik Untuk Diperlihara

Minggu 18-08-2024,14:32 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Firdaus

Burung perkutut ini memiliki energi positif, perkutut katuranggan kantong semar memiliki banyak keistimewaan diyakini bisa membantu atau melancarkan pemiliknya dalam mencari rezeki, bahkan bisa membuat pemiliknya disenangi dan dihormati oleh orang banyak. 

Untuk ciri khas pada burung perkutut kantong semar banyak dikaitkan dengan tokoh pewayangan yaitu sosok Semar.

Itulah mengapa namanya menjadi Kantong Semar Semar itu sendiri merupakan tokoh yang digambarkan bertubuh yang gemuk.

BACA JUGA:Memiliki Tuah Gaib dan Kekuatan Mistis, Burung Perkutut Jenis Ini Jadi Buruan Kolektor, Kenali Ciri-cirinya

BACA JUGA:Tuah Perkutut Katuranggan Tunjung Biru, Paling Cocok Dipelihara Calon Legislatif 

Namun Semar juga tokoh yang penuh Karisma dengan karakter berwibawa sabar bijaksana dan dan juga arif. 

Dengan penggambaran tersebut perkutut kantong semar kemudian diambil dari tokoh wayang tersebut, untuk kata kantong sendiri bisa diartikan sebagai wadah untuk menyimpan sesuatu.

Sehingga kantong semar pada nama burung perkutut ini memiliki filosofi yaitu sebagai wadah untuk menyimpan berbagai hal baik seperti sifat Semar. 

Sedangkan ciri fisik lainnya biasanya memiliki kaki dan jari yang cenderung pendek dengan paruh yang juga berukuran kecil atau pendek. 

BACA JUGA:Jangan Pelihara Burung Perkutut Jenis Ini, Dipercaya Dapat Menutupi Keberuntungan Pemiliknya, Nih Ciri-cirinya

BACA JUGA:Begini Cara Efektif Menjinakkan Perkutut Liar yang Baru Beli, Tidak Bisa Asal Karena Bisa Fatal

Dan juga untuk bagian paruhnya itu terbuka atau tidak menutup bentuk tubuhnya pun tidak begitu panjang dan kepalanya cenderung bulat. 

Itulah burung perkutut kantong semar, tetapi kami selalu ingatkan bahwa hanya perlu meminta pertolongan meminta rezeki meminta jodoh dan segalanya hanya kepada sang pencipta yaitu Allah subhanahu wa taala. 

Itulah beberapa jenis burung perkutut yang saat ini keberadaannya cukup langka dan banyak diminati oleh orang banyak, semoga bisa bermanfaat.

Kategori :