Polwan Polda Sumsel Gelar Bakti Religi di Tempat Ibadah, Patut Ditiru!

Minggu 18-08-2024,15:21 WIB
Reporter : Kurniawan
Editor : Kgs Yahya

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui jajaran Polisi Wanita (Polwan) menggelar berbagai kegiatan bakti religi dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan RI Ke -76 yang jatuh pada tanggal 1 September 2024 mendatang.

Bakti religi di gelar di tempat ibadah ISC yakni di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang pada Jumat, 16 Agustus 2024 pagi.

Kabag Strajemen Biro Rena Polda Sumsel AKBP Sinta, SIK saat dimintai keterangan melalui Kompol R. D. Shutanty, SH didampingi Iptu Desiani selaku Ketua Seksi Bhakti Religi Hari jadi Ke-76 Polwan Republik Indonesia Polda Sumsel menerangkan kegiatan Bakti Religi tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan hari jadi Polwan RI Ke-76 yang pada pagi hari.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan seluruh personil polwan sesuai Surat Perintah dengan melakukan pembersihan baik di halaman maupun di dalam rumah ibadah ISC Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kesatria Ksetra Siguntang Palembang

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Saksikan Detik-detik Proklamasi HUT ke-79 Kemerdekaan RI

“Bakti Religi yang dilakukan Polwan Polda Sumsel ini merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT Polwan di tahun 2024 ini”, ujar Kompol R. D. Shutanty, pada Ahad, 18 Agustus 2024 pagi.

Dikatakan Kompol Shutanty bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakann setelah apel pagi dimulai dengan membersihkan halaman, teras, jendela, pintu dan lantai maupun sekitar halaman tempat ibadah masing-masing.

Lebih lanjut Kompol R.D Shutanty mengatakan bahwa kegiatan ini juga sedikit berbagi rezeki dengan pemberian (tali asih) kepada penjaga tempat ibadah.


Kegiatan Bakti Religi juga sedikit berbagi rezeki dengan pemberian (tali asih) kepada penjaga tempat ibadah.-Humas Polda Sumsel-

Ini merupakan wujud nyata kepedulian Polwan Polda Sumsel terhadap lingkungan tempat ibadah dan masyarakat sekitar. 

BACA JUGA:Tebar Kebaikan! Anggota Polda Sumsel Ini Berbagi Minuman ke Jemaah Masjid, Ada Pesan yang Mendalam

BACA JUGA:Waduh! Ini loh 5 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Kamu Gendut

Dengan kegiatan ini diharapkan tercipta kerukunan umat beragama, sehingga terjalin kebersamaan yang erat untuk mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Aksi-aksi sosial ini akan terus kita lakukan, apalagi yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Polda Sumsel khususnya Kota Palembang, semoga kegiatan yang kami lakukan ini dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi sesama,” pungkas Kompol Shutanty . *

Kategori :