Pemprov Sumsel Buka Event Sumeks Panjat Pinang 79 Pohon Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI

Senin 19-08-2024,09:49 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs  H Edward Candra, MH secara resmi membuka event "Sumeks Panjat Pinang 79 Pohon" secara serentak.

Dalam satu lokasi dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang dipusatkan di lapangan OPI Mall Jakabaring Palembang

Edward menyampaikan momen HUT (Hari Ulang Tahun) kemerdekaan RI tahun ini, perlu diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

yang mampu menumbuhkan semangat kebangsaan, mempererat rasa persaudaraan, persatuan dan dan kesatuan dan mengeratkan jalinan silaturahmi antar sesama  warga negara.

Pada bulan Agustus ini juga, terlihat begitu maraknya lingkungan di sekitar, jalan-jalan protokol banyak orang yang berjualan bendera Merah-Putih beserta atribut perayaan kemerdekaan RI lainnya.

BACA JUGA:Elen Setiadi Lepas Keberangkatan Kontingen Sumsel Berlaga Pada Porwanas XIV Kalsel

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini 19 Agustus 2024, Wilayah Sumsel Berawan Tebal dan Berpotensi Hujan

Edward juga mengapresiasi atas terselenggaranya event lomba panjat pinang 79 pohon oleh harian Sumatera Ekspress (Sumeks).

"Saya atas nama pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi atas kolaborasi apik dan begitu kreatif yang disajikan manajemen harian Sumatera Ekspres bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kota Palembang serta pihak sponsor lainnya yang mengadakan

 “Sumeks Panjat Pinang 79 Pohon secara  serentak dalam satu lokasi”, katanya.

BACA JUGA:Pagi Ini Jokowi Reshuffle Kabinet, Total Ada 7 Pejabat Baru yang Akan Dilantik

BACA JUGA:Maarten Paes Mode Sangar di Instagram Usai Resmi Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut Edward panjat pinang merupakan sebuah acara yang selalu dinanti-nantikan tidak hanya masyarakat di kota Palembang, Namun di seluruh pelosok-pelosok daerah di Indonesia.

Lomba panjat pinang merupakan pesta rakyat yang digelar setiap tahun dalam memperingati HUT RI.

Panjat pinang ini juga telah dilakukan sejak zaman dahulu dan bukan hanya menjadi olahraga tradisional ataupun hiburan semata tapi juga mengandung nilai-nilai kearifan lokal. 

Kategori :