Pemprov Sumsel Terus dukung Akses untuk Berkarya Bagi Para Penyandang Disabilitas di Sumsel

Rabu 21-08-2024,11:56 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

Sementara itu, Direktur Bank Sumsel Babel, Ahmad Syamsudin mengatakan Bank Sumsel Babel telah melaksanakan rangkaian program Bank Goes To School untuk inklusi dan literasi keuangan di 48 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel dan Bangka Belitung yang berlangsung sejak 16 Juli sampai 7 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ternyata Batu Akik Sumur Bandung Bisa Mendatangkan Rezeki, Baca Saja Kalau Tidak Percaya

BACA JUGA:SIMAK! Berikut 5 Manfaat Batu Akik Tapak Jalak yang Perlu Kamu Ketahui

"Salah satu program Bank Goes To School yaitu KEJAR  yang merupakan bentuk aksi pelajar Indonesia menabung dalam rangka implementasi Keputusan Presiden no 26 tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung. 

"Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan citra positif baik bagi BSB, Pemprov Sumsel dan Pemerintah Kepulauan Bangka Belitung dan di catat rekor Muri sebagai Pembukaan Rekening Tabungan Pelajar Siswa Sekolah Luar Biasa Terbanyak," ujarnya.

Adapun jumlah sekolah luar biasa yang diikutsertakan pada kegiatan KEJAR ini diantaranya SLB Provinsi Sumsel lanjut dia, ada sebanyak 39 dengan jumlah rekening 2.043 dan SLB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 9 dengan jumlah rekening 1.141 sehingga total keseluruhan 48 SLB dan 3.184 rekening.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung yang telah mendukung termasuk sekolah luar biasa yang sudah bersinergi untuk pelaksanaan ini," pungkasnya.

Kategori :