Pemprov Sumsel Meresmikan Sekretariat Bersama Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah

Rabu 21-08-2024,12:14 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M. S.E meresmikan Sekretariat Bersama Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah Provinsi Sumsel.

di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumsel dan Bangka Belitung di Jalan Jendral Sudirman No. 1025, Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Timur 1, Kota Palembang

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan Pernyataan Komitmen Bersama Dalam Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah Provinsi Sumsel. 

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Elen Setiadi, Kepala OJK Sumsel Babel, Arifin Susanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Ricky P Gozali, Kepala Wilayah DJPB Sumsel, Rahmadi Murwanto, Kepala BPS Provinsi Sumsel, Moh Wahyu Yulianto dan Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel, Elis Nurhayati.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Terus dukung Akses untuk Berkarya Bagi Para Penyandang Disabilitas di Sumsel

BACA JUGA:Pangeran dari Kerajaan Konawe Temui Sultan Palembang Darussalam, Ternyata Bahas Masalah Ini

Pj Gubernur Elen Setiadi  menjelaskan keberadaan sekretariat bersama ini akan menjadi tempat melakukan berbagai upaya dalam rangka pelaksanaan program pengembangan ekonomi dan keuangan d Sumsel.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa meresmikan ruang sekretariat bersama yang secara sukarela dan disepakati disediakan oleh OJK dan ini adalah untuk kolaborasi, kerja bersama antar instansi di Sumsel tekad nya yakni hanya satu bagaimana kita secara bersama melakukan pengembangan ekonomi di Sumsel dan instansi-instansi yang terlibat bekerja sesuai dengan perannya masing-masing," kata Elen.

Elen meyakini dengan upaya pengembangan ekonomi di Sumsel masyarakat bisa sejahtera dan angka kemiskinan di Sumsel dapat menurun.

"Dengan pengembangan ekonomi itu kita yakin bahwa tindak kesejahteraan masyarakat akan meningkat, ekonomi berjalan makan tingkat kemiskinan di Sumsel juga akan turun. Artinya outputnya masyarakat kita bisa sejahtera, tentu dalam mewujudkan ini tidak bisa dilakukan oleh saya sendiri, ini memerlukan banyak pihak," ujarnya.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Launching Sekolah Lansia Besemah Mandiri Pagar Alam, Ada 10 Target yang Harus Dicapai

BACA JUGA:Pesta Rakyat Kemerdekaan di OKI Jadi Hiburan dan Berkah Bagi UMKM

Selain itu, ia juga menyebut sekretariat ini nantinya akan menjadi tempat untuk merumuskan, memetakan dan memfokuskan strategi dan kebijakan dalam upaya membangun dan memgembangkan perkomomian di Sumsel secara masif, terstruktur dan berkelanjutan.

"Disini nanti kita akan memfokuskan program secara yang sama secara bersama dengan tujuan yang sama, sasaran yang sama dan daerah dimana saja akan kita diskusikan sehingga dengan demikian daya ungkit kerja bersama ini memberikan daya ungkit yang besar untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Dia menilai keterlibatan semua pihak  akan mampu menjalankan tugas-tugasnya sesuai dengan tusi dan perannya.

Kategori :