Melalui acara seperti Pertamina SMEXPO Palembang 2024, Pertamina tidak hanya menyediakan platform untuk promosi produk.
Tetapi juga memfasilitasi pengembangan kompetensi dan jejaring yang esensial bagi pertumbuhan UMKM.
Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif untuk memperkuat daya saing UMKM, khususnya dalam menghadapi tantangan di era digital.
BACA JUGA:Nilai Ekspor Kilang Pertamina Plaju Tembus Rp6,8 Triliun di 2023
Area Manager Communication, Relations & CSR PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju, Siti Rachmi Indahsari mengatakan, Pertamina SMEXPO Palembang 2024 diharapkan menjadi katalisator bagi UMKM untuk memperkuat posisi mereka di pasar nasional.
Penyelenggaraan event ini merupakan bentuk komitmen dan dorongan Pertamina dalam mendukung perekonomian berkelanjutan.
“Dengan membeli dan mendukung produk-produk UMKM, kita turut berperan serta berkontribusi dalam memperkuat ekonomi nasional,” katanya.
Serta membuka lebih banyak lapangan pekerjaan, dan mendorong inovasi lokal yang mampu bersaing di kancah nasional dan internasional.
BACA JUGA:Pembiayaan UMKM BSI Region Palembang Tumbuh 31,05 Persen di Semester I 2024, Capai Rp5,06 Triliun
BACA JUGA:Mulai September, Timnas Indonesia Bisa Mulai Gunakan Training Center di IKN
Pameran SMEXPO ini merupakan bentuk dari pembinaan terhadap pelaku UMKM.
Dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan, memperluas akses pasar, hingga berujung pada pertumbuhan ekonomi.
Serta merupakan implementasi Pertamina terhadap prinsip Sustainable Development Goals (SDGs) pada aspek Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.
Hal ini sejalan dengan prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social & Governance).