Badan Intelijen Negara (BIN) Buka Penerimaan CPNS 2024 Ada 600 Formasi Lulusan SMA/SMK D3 S1 Ini Posisinya

Kamis 22-08-2024,11:10 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Badan Intelijen Negara (BIN) kembali membuka penerimaan CPNS 2024 sebanyak 600 formasi untuk lulusan SMA/SMK, D3, S1, cek posisi dan cara daftarnya!

Badan Intelijen Negara (BIN) adalah lembaga pemerintah Indonesia yang memiliki peran krusial dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

Dipimpin oleh Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, BIN bertanggung jawab mengumpulkan, menganalisis, dan menindaklanjuti informasi intelijen strategis.

Tugas utama BIN meliputi pengumpulan data, analisis ancaman, serta penyediaan informasi yang diperlukan oleh pemerintah untuk mengambil keputusan strategis.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini 22 Agustus 2024, Wilayah Sumsel Cerah Berawan Berpotensi Hujan Ringan

BACA JUGA:Penerimaan CPNS Kemenpora 2024 Dibuka 53 Formasi, Gaji Mencapai Rp 7 Jutaan Begini Syaratnya!

Dengan kata lain, BIN bertindak sebagai mata dan telinga pemerintah dalam memantau situasi keamanan dalam dan luar negeri.

BIN berperan penting dalam mencegah berbagai ancaman terhadap keamanan negara, seperti terorisme, radikalisme, dan sabotase.

Selain itu, BIN juga terlibat dalam upaya menjaga stabilitas politik dan sosial, serta melindungi kepentingan nasional Indonesia.

BIN kembali membuka kesempatan lowongan kerja terbaru bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

BACA JUGA:5 Adab Presiden Terpilih Prabowo Subianto Tertangkap Kamera Banjir Pujian

BACA JUGA:7 Ide Bisnis Buat Anak Muda Modal Rp 1.000.000,- Dengan Keuntungan Besar!

Tahun ini, BIN menyediakan sebanyak 600 formasi di berbagai bidang, membuka peluang karir di dunia intelijen yang menantang dan penuh dedikasi.

BIN membuka beberapa posisi strategis dengan kualifikasi pendidikan yang beragam, di antaranya:

1. Agen Intelijen-Ahli Pertama

  • Jumlah Formasi: 1 orang
  • Kualifikasi: S-1 Hubungan Internasional atau Statistika
  • Penempatan: Deputi Intelijen Ekonomi
Kategori :