Pemkot Lubuklinggau Gelar Rakor Jajaran Pol PP Dalam Rangka Kesiapan Menciptakan Pemilukada Damai 2024

Kamis 22-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Sulis Utomo

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pemerintah Kota Lubuklinggau menggelar rapat korddinasi (rakor) seluruh jajaran Polisi Pamong Praja (Pol PP) di Cinema Hall, lantai 5, Kamis, 22 Agustus 2024.

Rakor tersebut dipimnpin oleh Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H. Tamri dan Plt Kasat Pol PP, Erwin Armeidi serta diikuti seluruh jajaran dan anggota Sat Pol PP.

"Pelaksanaan rakor ini dapat rangka melihat sejauh mana kesiapan pembentukan linmas tingkat Kota Lubuklinggau untuk membantu pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada nanti," ungkapnya.

Dijelaskannya, setiap satu TPS akan ditempatkan 2 anggota linmas, saat ini personil linmas yang akan ditempatkan di setiap TPS sudah disiapkan dan tinggal di SK kan saja.

BACA JUGA:Lubuklinggau Siap Wujudkan Pilkada 2024 Damai, Aman dan Lancar

"Pada bulan September nanti kita juga akan mengoptimalisasikan tempat di eks Diklat Kabupaten Musi Rawas untuk posko Sat Pol PP dalam rangka membantu pengamanan dan kelancaran pilkada," bebernya.

Di lapangan eks Diklat tersebut, kata Trisko akan dibangun tenda guna mendukung tugas dan fungsi Sat Pol PP di Pilkada.

"Sekarang ini sedang diperbaiki kelistrikannya di eks Bandiklat, jadi sekitar September nanti sudah bisa ditempati poskonya," tukasnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Pj Wako LUbuklinggau H Trisko Defriyansa meminta seluruh jajaran dan anggota Sat Pol taat aturan, disiplin, menjaga asset dan menegakkan perda.

BACA JUGA:Ribuan Warga Lubuklinggau Ramai-Ramai Nonton Lomba Panjat Pinang HUT Kemerdekaan RI Ke-79 

"Kita tidak ingin kedepan ada oknum anggota Sat Pol PP yang tidak disipling, tidak taat aturan dan turut menghilangkan asset daerah, kita ingin mereka berprilaku dan bersikap sesuai aturan serta disiplin," pungkasnya. 

Kategori :