Jadi Idaman Anak Muda, Simak 5 Spesifikasi Keren dari Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6

Kamis 22-08-2024,19:19 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

Salah satu keunggulan dari mobil listrik Hyundai Ioniq 6 adalah kehadiran dashboard yang canggih dan fitur yang mungkin belum ada pada mobil Hyundai sebelumnya. 

Hyundai Ioniq 6 juga menyediakan 5 port USB dengan fungsi yang beragam pada dasboard-nya. Terdapat 2 port tipe C untuk mengisi daya. 

Kemudian 1 port untuk mendukung transfer data ke berbagai perangkat pintar yang ditempatkan di atas konsol tengah atas. Selanjutnya ada 2 port tipe C tambahan untuk pengisian daya yang terletak di konsol tengah.

2. Mendukung Teknologi Fast Charging

Selanjutnya adalah Hyundai Ioniq 6 adalah kemampuannya mendukung teknologi fast charging hingga 800 V.  Dengan fitur ini, diperkirakan mobil ini mampu mengisi daya kendaraannya hanya membutuhkan 18 menit untuk mengisi dari kondisi baterai 10% hingga 80%. 

BACA JUGA:7 Ide Bisnis Buat Anak Muda Modal Rp 1.000.000,- Dengan Keuntungan Besar!

BACA JUGA:HORE! Gaji Ketua RW dan RT di Palembang Naik Mulai Januari 2025, Per Orang Terima Segini

Proses ini dapat dilakukan dengan menggunakan ultra fast charger berkapasitas 350 kW. Selain itu, Hyundai Ioniq 6 juga memudahkan pengguna dengan dukungan fast charging berdaya 50 kW. 

Meskipun tidak secepat ultra fast charger, tetapi masih efisien dengan waktu pengisian sekitar 73 menit untuk mencapai kondisi baterai yang sama.  

3. Performa Tinggi

Hyundai Ioniq 6 membawa performa tinggi dengan kombinasi kapasitas baterai yang besar, penggerak all-wheel drive (AWD) berbasis dua motor, dan desain yang efisien. 

Dengan kapasitas baterai sebesar 77,4 kWh, Ioniq 6 memberikan daya yang mencengangkan, menghasilkan 239 kW (sekitar 325 PS) dan torsi sebesar 605 Nm.

BACA JUGA:Pilih Mana? Xiaomi Redmi Pad Pro Atau Xiaomi Pad 6 yang Harganya Kini Cuma Rp 3 Jutaan

BACA JUGA:TERKENAL BUCIN! 5 Zodiak Ini Susah Didekati, Kamu Termasuk?

Performa tinggi ini tidak hanya memberikan sensasi berkendara yang memukau, tetapi juga menjadikan Ioniq 6 sebagai salah satu mobil listrik yang menawarkan kombinasi optimal antara efisiensi energi dan daya tahan baterai yang mengesankan. 

4. Fitur Keselamatan Hyundai SmartSense

Kategori :