Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Edukasi Siswa Inovasi Teknologi Energi Terbarukan

Jumat 23-08-2024,04:56 WIB
Reporter : Ella Sulistiana
Editor : Ella Sulistiana

PALEMBANG, PALPRES.COM- Dalam rangka mencapai target dekarbonisasi, Pertamina berkomitmen bergerak menuju transisi energi ramah lingkungan dan Energi Baru Terbarukan (EBT).

Dengan terus menjalankan salah satu inisiatif Program Sekolah Energi Berdikari (SEB) di sekolah Adiwiyata SMA Negeri 14 Palembang.

Kegiatan lanjutan SEB dilakukan dengan edukasi dan pemaparan Modul Inovasi Teknologi di SMA Negeri 14 Palembang pada Kamis, 22 Agustus.

Kegiatan ini dihadiri 24 siswa-siswi, yang merupakan Duta Energi Muda Pertamina yang terjaring melalui program SEB di SMA Negeri 14 Palembang.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Sosialisasikan QR Code Pertalite, Salurkan BBM Tepat Sasaran

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Begini Cara Dapat QR Code untuk Beli BBM Pertalite dan Solar

Pemaparan Modul Inovasi Teknologi disampaikan oleh tim Pertamina dengan dilanjutkan diskusi Kelompok Inovasi Teknologi EBT. 

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menyampaikan dalam pemaparan kali ini, untuk memberikan pengetahuan.

Khususnya bagaimana EBT dapat dikembangkan menjadi inovasi teknologi yang memiliki manfaat lebih luas dan dapat diimplementasikan di sekolah mereka.

“Harapannya, teman-teman di SMA Negeri 14 Palembang dapat mengimplementasikan semua program yang mereka rancang dan bisa menjadi sebuah best practice untuk teman-teman di kehidupan sehari-hari,” kata Nikho.

BACA JUGA:Pastikan Infrastruktur IKN Berkualitas, PUPR Tingkatkan SDM Konstruksi Nasional Lewat Sertifikasi Onsite

BACA JUGA:Alhamdulilah, Penerima BLT BPNT Sembako Dapat Dana Tambahan Cair Rp 750.000 Pada September Mendatang

Di kesempatan yang sama, salah satu siswa SMA Negeri 14 Palembang, Rasya Eka Putra mengungkapkan bahwa program ini memberikan berbagai manfaat.

Serta meningkatkan pengetahuan, dan membentuk karakter dan keterampilan yang akan berguna di masa depan.

“Program ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga kedepannya sekolah kami dapat terus berkolaborasi dengan Pertamina dan dapat memberikan inovasi-inovasi terbaru mengenai energi terbarukan,” ungkap Rasya.

Kategori :