Polres OKI Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kehumasan, Ini Tujuannya

Jumat 23-08-2024,17:27 WIB
Reporter : Mujianto
Editor : Mujianto

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Dalam rangka mempersiapkan Operasi Mantap Praja 2024, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar pelatihan peningkatan kemampuan bidang kehumasan.

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Sarjan Arya Racana pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Turut hadir Kabag SDM Polres OKI, Kompol Hendra Gunawan, Kepala Dinas Komunikasi & Informatika OKI, Adi Yanto S.Pd M.Si, Kabid Pengelolaan E-Gov Diskominfo OKI, Muttaqin Syarif S.Kom M.Kom.

Tak ketinggalan Kasi Humas Polres OKI, Iptu Hendi Yusrian SKM dan pejabat penting serta personel dari berbagai satuan dan Polsek jajaran Polres OKI.

BACA JUGA:NOSTALGIA! 7 Soundtrack Film di Indonesia yang Masih Keren Buat Didengarkan Hingga Saat Ini

BACA JUGA:Jokowi Disebut Intervensi RUU Pilkada Demi Anak Bungsunya, Ini Respon Tegas Istana

Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB dibuka langsung oleh Kabag SDM Polres OKI, Kompol Hendra Gunawan yang mewakili Kapolres OKI.

Dalam sambutannya, Kompol Hendra Gunawan menyampaikan kehumasan merupakan salah satu elemen yang sangat penting dalam organisasi.

"Terutama dalam menjaga citra dan reputasi instansi kita di mata publik," ujarnya.

Kehumasan bukan sekadar menyampaikan informasi.

BACA JUGA:Polres OKI Siap Amankan Tahapan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Bansos PKH Tambah Dana Bantuan Hingga Rp 10 Juta Per KK, Benarkah Penyaluran Via Pos Beralih Ke Himbara Semua?

Tetapi juga bagaimana kita mengelola persepsi, menangani krisis, serta membangun komunikasi yang efektif dengan berbagai pihak," tambahnya.

Melalui pelatihan ini, diharapkan seluruh peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kehumasan.

"Ini bukan hanya untuk kepentingan pribadi, tetapi juga demi keberhasilan tugas-tugas kita ke depan.

Kategori :