Timnas Indonesia Dapat Sponsor Baru, Erick Thohir: Komitmen PSSI Tidak Selalu Andalkan Dana Pemerintah

Sabtu 24-08-2024,15:16 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALPRES.COM – Timnas Indonesia kembali mendapatkan sponsor baru.

Hal ini sesuai dengan komitmen Ketua Umum Erick Thohir dalam upaya membangun Timnas Indonesia yang lebih kuat agar bisa terbang tinggi.

Erick Thohir menyatakan untuk membangun sebuah tim nasional Indonesia yang kuat, tentu memerlukan pembiayaan yang tidak sedikit. 

Atas dasar tersebut, Erick Thohir menambahkan bahwa PSSI tidak menutup mata dan terus membuka kesempatan kepada pihak swasta atau sponsor dalam skala besar yang ingin terlibat untuk menjadikan sepakbola Indonesia terbang tinggi.

BACA JUGA:Coach Satoru Mochizuki Terus Matangkan Timnas Putri Indonesia, Kali ini Lakukan TC di Yogyakarta

BACA JUGA:Maarten Paes Belum Bisa Tampil Bela Timnas Indonesia, Tapi Dapat Panggilan dari Shin Tae-yong

"Dasar bagi PSSI adalah terus berkomitmen untuk tidak terus tergantung pendanaan dari pemerintah. 

Alhamdulillah, kami sudah mendapat bantuan dari pemerintah Rp 120 miliar untuk persiapan training camp jangka panjang timnas U17, U20 putri, senior dan lain-lain. 

Tapi dengan kebutuhan sekitar Rp 500 hingga 800 miliar pertahun untuk timnas saja, maka kita harus terbuka kepada sponsor. 

Atas dasar itu, saya mengapresiasi perhatian Bank Mandiri yang kini menjadi bagian penting di Timnas sepakbola kita," ujar Erick Thoir.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U20 Tiba di Korsel, Garuda Nusantara Siap Tampil di Ajang Seoul Earth on Us Cup 2024

BACA JUGA:Agenda Padat Timnas Indonesia, Mulai dari Senior Hingga Kelompok Umur, Berikut Jadwalnya

Hal ini disampaikan Erick Thohir usai menyaksikan PSSI melalui PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI) bersama Bank Mandiri resmi melakukan kerja sama lewat penandatanganan kesepakatan di Jakarta, Jumat 23 Agustus 2024.

Kesepakatan dukungan penuh Bank Mandiri untuk Timnas Indonedia sebagai Presenting Partner itu juga dihadiri Waketum PSSI, Zainudin Amali beserta Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, Direktur Utama PT GSI Marsal Masita, dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Erick Thohir juga menambahkan, dukungan maksimal yang diperlukan Timnas merupakan sebuah kewajiban yang harus disediakan PSSI agar performa tim ketika bertanding mampu memberikan yang terbaik.

Kategori :