Pemkot Lubuklinggau dan Bank Sumsel Babel Kolaborasi Dalam Pengendalian Inflasi

Sabtu 24-08-2024,17:15 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Sulis Utomo

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Perindustrian Perdagangan (Diperindag) bersama Bank Sumsel Babel Lubuklinggau berkolaborasi dalam mengendalikan inflasi dengan cara menggelar bazar pasar murah.

Kegiatan bazar pasar murah untuk kesekian kalinya, di mana dalam kesempatan ini dilaksanakan di halaman kompleks Taman Olahraga Megang (TOM) Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Utara II, Sabtu pagi, 24 Agustus 2024.

Meski di hari libur, Pj Wali Kota Trisko Defriyansa didampingi Sekretaris Daerah, H Tamri, Kadis Perindag Medhioline Sapta Windu langsung membuka kegiatan tersebut dan mengungkapkan bahwa pengendalian inflasi di Indonesia sangat terkendali khususnya di kota Lubuklinggau provinsi Sumsel.

Secara umum Pengendalian inflasi di Indonesia ini sangat terkendali sekali waktu pengarahan Bapak Presiden RI Jokowi di IKN negara Asia khusunya Indonesia untuk pengendalian inflalsinya sangat baik, karena kita tidak pernah melampaui diatas 2,5 + 1 persen.

BACA JUGA:Pj Wako H Trisko Defriyansa: Pameran Bonsai Berimplikasi Pada Peningkatan Ekonomi di Lubuklinggau

"Hampir rata-rata Indeks Hasil Konsumen IHK Kota Lubuklinggau, kemudian Palembang, OKI dan Muara Enim sudah diangka 1,45 persen, untuk Lubuklinggau sendiri 1,45 per bulan juli release data BPS per 1 Agustus, saya rasa sudah sangat cukup karena kalau turun lagi mengakibatkan deflasi pemutaran ekonomi tidak berjalan," ungkapnya.

Menurutnya, kalaupun terjadi grafik kenaikan jangan melampaui lewat 2 persen, jika sudah diangka tersebut maka gencar dilakukan penurunan lagi.


Bazar Pasar Murah dalam rangka pengendalian inflasi--

"Alhamdulillah itulah indikatornya hari ini dalam rangkaian HUT RI ke-79 dengan mempersiapkan rangkaian agenda agenda kegiatan dalam sepanjang Agustus di antaranya adalah pasar murah pengendali inflasi"

Untuk pembelian paket sembako 79.000 jadi ada subsidi dari Bank Sumsel Babel Lubuklinggau sebesar Rp.20.000 melalui produk QRIS.

BACA JUGA:Pj Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa: Hindari Judi Online! Karena Dampaknya Sangat Berbahaya

"Tujuan dari kegiatan ini supaya inflasi ini benang merahnya penurunan kemiskinan, jadi untuk menstimulus bagi masyarakat miskin yang tidak berkemampuan lebih bisa membeli di Bazar Pasar murah dengan subsidi 20.000," pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Bank Sumsel Babel Lubuklinggau, Hidayat melalui Penyelia Dana Jasa Priority Bankking, Marlinda didampingi Asisten Bisnis, Fazrul Ilmi mengungkapkan, pihaknya selalu berkomitmen membantu daerah dalam berbagai kegiatan positif, termasuk pengendalian inflasi.

Di mana dalam kesempatan bazar pasar murah tersebut, Bank Sumsel Babel menyiapkan sekitar 200 kupon potongan harga senilai Rp20.000 melalui produk QRIS Bank Sumsel Babel di tenan mitra binaannya yang ada di lokasi bazar pasar murah.  

 

Kategori :