Pemprov Sumsel Adakan Dekranasda Dalam Ajang Kriyanusa 2024

Kamis 29-08-2024,08:35 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

JAKARTA, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Melza Elen Setiadi yang juga selaku Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel menghadiri pembukaan pameran Kriyanusa 2024, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC)

Pameran Kriyanusa 2024 resmi dibuka oleh istri Wakil Presiden RI Wury Ma'ruf Amin yang sekaligus Ketua Umum Dekranas. tersebut mengusung tema "Perajin Muda Lestarikan Warisan Budaya".

Kriyanusa 2024 diselenggarakan pada 28 Agustus sampai 1 September 2024 itu bertujuan untuk melestarikan, mengembangkan, dan mempromosikan keragaman produk kerajinan Indonesia.

Wury Ma'ruf Amin dalam sambutannya menegaskan komitmen untuk melestarikan tradisi dan warisan kultural yang telah ada dari leluhur untuk diteruskan kepada generasi muda.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Beri Pandangan APBD Perubahan Provinsi Sumsel Ta 2024

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Adakan FGD pencegahan Karhutla disumsel

"Peran generasi muda menjadi sangat penting dalam mengembangkan warisan budaya. Sangat banyak perajin muda yang terinspirasi untuk menggali budaya Indonesia. Mereka adalah pionir yang akan membawa Indonesia ke panggung dunia,” katanya.

Menurut Wury, Dekranas sebagai organisasi yang memayungi para perajin Indonesia selalu memberi ruang untuk berkarya dan berinovasi.

Ajang Kriyanusa 2024 adalah wadah untuk memajukan karya-karya para perajin, juga sebagai tempat untuk belajar, dan  menjalin hubungan.

Pameran Kriyanusa juga telah menjadi ajang yang selalu dinantikan para perajin dan masyarakat luas dan membawa dampak yang lebih luas.

BACA JUGA:Operasi Militer Skala Besar Israel Dihadang Pejuang Palestina, Ini Kondisi Terkini Gaza dan Tepi Barat

BACA JUGA:Mobil Mini Wuling Hongguan Mini EV Youth Edition, Cocok Buat Jalan Padat Perkotaan

"Dari tahun ke tahun kita telah melihat dampak yang signifikan. Dengan program kerja yang semakin berkualitas dan bermutu semoga bisa menjadi kiblat dunia nasional dan internasional. Pameran Kriyanusa 2024 adalah pameran terakhir oleh para pengurus Dekranas masa bakti 2019-2024. Semoga kepengurusan di masa yang akan datang bisa lebih baik lagi,” ujar Wury.

Dalam event ini sebanyak 420 stand kriya yang terlibat,   30 persennya merupakan perajin muda, serta 24 stan kuliner di pameran Kriyanusa 2024.

Sementara, Melza Elen Setiadi mengaku bangga Dekranasda Sumsel ikut memeriahkan ajang Kriyanusa 2024. Menampilkan ragam wastra Sumsel yang indah dan menarik.

Kategori :