Liga Premier Inggris Matchday 3 Arsenal vs Brighton, Akankah Pasukan Arteta Cetak Hattrick?

Kamis 29-08-2024,19:37 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

Pemain veteran Welbeck telah mencetak gol dalam 15 pertandingan berturut-turut di Premier League, mencatatkan gol ke-100 di liga dalam kemenangan United tersebut, dan kini berusaha untuk mencetak gol dalam tiga penampilan berturut-turut di liga utama untuk pertama kalinya sejak Januari 2014.

Pemain terakhir yang mencetak gol di masing-masing dari tiga pertandingan pertama Brighton di liga dalam satu musim adalah Nicky Forster pada 2008-09, tetapi tidak menutup kemungkinan pencapaian langka lainnya untuk Welbeck yang selalu tampil prima, atau pelatih baru Hürzeler.

Pelatih asal Jerman berusia 31 tahun ini menargetkan untuk menjadi manajer Brighton pertama yang memenangkan tiga pertandingan liga pertamanya sebagai pelatih. 

Hanya Alan Mullery (Agustus 1976), Jeff Wood (Januari 1999) dan Micky Adams (April 1999) yang sebelumnya memenangkan dua pertandingan pertama mereka untuk the Seagulls, tetapi tidak ada dari mereka yang berhasil meraih tiga kemenangan sebagai starter.

BACA JUGA:Hasil Akhir Laga Ujicoba Timnas Indonesia U17 vs India U17, Banyak Kesalahan Tercipta, Garuda Muda Kalah 0-1

BACA JUGA:Satu Poin dari Dua Laga! Pelatih Milan Fonseca di Bawah Tekanan Besar

Namun, awal yang gemilang di musim baru bukanlah hal yang mengejutkan bagi Brighton akhir-akhir ini. 

Mereka telah memenangkan dua pertandingan pembuka Liga Primer dalam tiga dari empat musim terakhir, namun belum pernah meraih tiga kemenangan beruntun untuk membuka musim sejak 2011-12 di Championship.

Mengenai kabar tim, tidak ada perubahan untuk Arteta, yang tetap tidak diperkuat Gabriel Jesus, Kieran Tierney dan Takehiro Tomiyasu karena cedera yang akan membuat mereka absen hingga pertengahan September. 

Sementara itu, Brighton akan bergantung pada kebugaran Mats Wieffer dan Brajan Gruda, meskipun O'Riley dan Solly March akan absen pada pertandingan di hari Sabtu.

BACA JUGA:Babak Pertama Laga Ujicoba Timnas Indonesia U17 vs India U17, Garuda Muda Belum Menemukan Ritme Permainan

BACA JUGA:5 Fakta Tentang James Rodriguez yang Kembali Bermain di Liga Spanyol

Head to Head Arsenal vs Brighton

Liga Premier Inggris Arsenal vs Brighton: Hurzeler boleh saja optimis, tapi bermain dikandang Raksasa Liga bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan--ticombotickets

Arsenal berhasil meraih dua gelar liga atas Brighton musim lalu, memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-0 di Emirates di bulan Desember berkat gol dari Jesus dan Havertz.

Tuan rumah pada hari Sabtu telah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di Liga Primer melawan Brighton (L1), sama banyaknya dengan yang mereka raih dalam 10 pertandingan pertama mereka melawan mereka sebelumnya (D3 L4).

Namun, Brighton telah memenangkan tiga dari tujuh kunjungan Liga Primer mereka ke Arsenal. 

Kategori :