Infrastruktur Penting di Jawa Barat Diresmikan Presiden Jokowi, Mampu Tingkatkan Konektivitas dan Efisiensi

Kamis 29-08-2024,18:27 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALPRES.COM – Sejumnlah infrastruktur penting yang ada di Jawa Barat diresmikan Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo yang didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, meresmikan sejumlah infrastruktur penting di Provinsi Jawa Barat pada Kamis, 29 Agustus 2024. 

Infrastruktur yang diresmikan meliputi penggantian 16 Jembatan Callender Hamilton (CH), Jembatan Ciloseh di Kota Tasikmalaya, serta pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah (IJD).

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, 16 jembatan pengganti Callender Hamilton, 22 ruas jalan yang dibangun dengan Inpres Jalan Daerah, dan Jembatan Ciloseh di Provinsi Jawa Barat, saya resmikan pagi hari ini,” ujar Presiden dalam sambutannya saat peresmian yang dipusatkan di Jembatan Citanduy, Kota Banjar.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolda Sumatera Selatan Beri Pesan Bagi Forkopimda Muba Tentang Hal Ini

BACA JUGA:Khusus Pria Wajib Simak! Begini Cara Buat Tingkatkan Kualitas Sperma untuk Kesuburan

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa penggantian 16 Jembatan Callender Hamilton yang tersebar di 8 kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas dan memperkuat infrastruktur di wilayah tersebut. 

Jembatan-jembatan tersebut memiliki panjang total 1.030 meter dan menelan biaya investasi sebesar Rp1,9 triliun.

“Alhamdulillah, hari ini kita resmikan 16 jembatan Callender Hamilton di Provinsi Jawa Barat yang tersebar di 8 kabupaten dan kota dengan panjang total 1.030 meter dan biaya investasinya Rp1,9 triliun,” ungkap Presiden.

Selain itu, Presiden juga meresmikan 22 ruas jalan sepanjang 121 kilometer yang dikerjakan melalui program Inpres Jalan Daerah (IJD). 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U20 Berhasil Menang Atas Argentina, Erick Thohir: Sejarah Baru, Tapi Jangan Jemawa

BACA JUGA:Jokowi Serahkan Bantuan Cadangan Pangan di Sleman, Presiden: Ini Beras Premium dan Terbaik

Proyek tersebut mencakup 13 kabupaten dan kota di Jawa Barat dengan anggaran sebesar Rp521 miliar.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden turut meresmikan Jembatan Ciloseh di Kota Tasikmalaya yang menelan biaya Rp112 miliar. 

Jembatan ini merupakan bagian dari lingkar utara Kota Tasikmalaya yang diharapkan dapat meningkatkan konektivitas serta mengatasi kemacetan di dalam kota.

Kategori :