Kick Off Bulan Energy and Loss, Kilang Pertamina Internasional Dorong Efisiensi Operasional

Minggu 01-09-2024,04:27 WIB
Reporter : Ella Sulistiana
Editor : Ella Sulistiana

PALEMBANG, PALPRES.COM- PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) selalu berkomitmen memperkuat sistem energi yang lebih tangguh dan berkelanjutan.

Serta mendorong efisiensi operasional di setiap lini bisnis.

Komitmen PT KPI tahun ini, ditandai dengan dimulainya (Kick Off) Bulan Energy & Loss, yang merupakan rangkaian kegiatan perusahaan.

Dengan tujuan meningkatkan ketahanan energi, serta meminimize losses (kehilangan jumlah minyak akibat pemrosesan) di seluruh Refinery Unit PT KPI.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Tekan Emisi Kendaraan Perusahaan Wujudkan Langit Biru

BACA JUGA:Cara Pekerja Kilang Pertamina Plaju Jaga Keandalan Energi di Hari Kemerdekaan, Hasilkan Produk Unggulan

Direktur Operasi PT KPI, Didik Bahagia di Refinery Unit III (Plaju), Jumat 30 Agustus 2024 mengungkapkan, pentingnya mencapai ketahanan energi tak lepas dari peran seluruh elemen perusahaan, tak terkecuali pekerja di level frontline (pekerja di lapangan).

“Bulan Energi & Loss ini adalah wujud nyata komitmen PT KPI dalam menjaga keberlanjutan energi dan mengurangi losses, dengan melibatkan seluruh elemen perusahaan untuk bekerja sama mewujudkan tujuan ini,” kata Didik Bahagia.

Dengan mengusung tema “Ready for Fostering Energy Resilience”, PT KPI berharap mampu menghadapi tantangan energi yang kian besar di masa mendatang.

Mulai dari efisiensi proses, hingga transisi energi.

BACA JUGA:Kerja Sama Port Management Bundling dan AEO,Komitmen Kilang Pertamina Tingkatkan Standar Operasional Pelabuhan

BACA JUGA:Warga Palembang Tumpah Ruah Saksikan Lomba Bidar di Sungai Musi, Pj Wali Kota: Menuju Musi 2045

Serangkaian kegiatan Bulan Energi & Loss bertujuan untuk terus mengingatkan dan memberikan semangat kepada seluruh pekerja.

Agar melakukan upaya-upaya efisiensi energi.

Upaya-upaya PT KPI terkait dengan pemakaian energi yang efisien tentunya menimbulkan implikasi pada aspek Environmental, Social & Governance (ESG) yang terus dilakukan secara konsisten oleh perusahaan.

Kategori :