Komitmen OJK Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda Diganjar Penghargaan dari OJK

Senin 02-09-2024,22:16 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

Dalam mengedukasi, program dalam naungan Bakti BCA pilar Pendidikan ini menggunakan berbagai metode menarik agar para peserta dapat mudah memahami serta mempraktikkan materi-materi yang diberikan, seperti melalui pengajaran offline dan online, comic book dan gamifikasi materi bagi pelajar, video, hingga e-learning.

BACA JUGA:Penyaluran Bantuan Sosial PKH dan BPNT Via POS Periode Juli September 2024 Positif Cair? Simak Uraiannya!

BACA JUGA:Konektivitas Broadband Hyper 5G Telkomsel, Hadirkan Robotic Telesurgery Pertama di Indonesia

Melalui payung “Bakti BCA”, perseroan berkomitmen untuk terus memberikan manfaat dalam skala individu, masyarakat, dan ekosistem.

BCA percaya bahwa individu yang berdaya dapat memberdayakan komunitasnya, dan komunitas yang berdaya dapat berkontribusi positif pada kelestarian ekosistem, sehingga tercipta sebuah siklus yang saling berpengaruh dan berkaitan.

Cakupan program Bakti BCA meliputi aspek pendidikan (Bakti Pendidikan), kesehatan (Bakti Kesehatan), pemberdayaan masyarakat (Desa Bakti BCA), budaya (Bakti Budaya), dan lingkungan (Bakti Lingkungan). 

Selain program Edukasi Literasi Keuangan, BCA melalui Bakti BCA juga melaksanakan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia Indonesia.

Beberapa di antaranya yakni,

Beasiswa Bakti BCA:  ditujukan bagi mahasiswa-mahasiswi Indonesia berprestasi

Sekolah Bakti BCA: ditujukan untuk mendukung peningkatan mutu dan pemerataan pendidikan di Indonesia

BCA Berbagi Ilmu: disuguhkan dalam bentuk rangkaian kuliah umum dan student banking tour bagi pelajar dan mahasiswa, serta

Pemberdayaan Disabilitas, yang pada 2024 ini mencetak 10 make-up artist (MUA) profesional melalui kegiatan “The Beauty of Disabilities: Makeup Class with BCA”. 

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan wawasan yang berharga kepada generasi muda mengenai pentingnya literasi keuangan. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kegiatan yang dapat mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Pendidikan Berkualitas, serta menyiapkan generasi muda yang berdaya saing,” tutup Antonius Widodo.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Kategori :