Pemprov Sumsel Resmikan Jembatan Air Lematang di Muara Enim

Rabu 04-09-2024,18:15 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

MUARAENIM, PALPRES.COM - Penjabat Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Elen Setiadi, S.H, M. S.E, didampingi Pj Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M meresmikan jembatan rangka baja Air Lematang Desa Ujan Mas Lama Kabupaten Muara Enim

Peresmian jembatan  sepanjang 140 Meter tersebut ditandai dengan pemecahan kendi dan penandatanganan prasasti oleh Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi. 

Dalam sambutannya Pj Gubernur Elen Setiadi mengatakan, Pembangunan jembatan ini telah lama dinantikan karena akan menjadi penghubung utama sekaligus jalur lalu lintas alternatif  bagi warga yang bermukim di Kecamatan Ujan Mas, khususnya untuk keperluan aktivitas ekonomi atau mengangkut hasil pertanian warga.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Saya mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan Jembatan Air Lematang. Pembangunan Jembatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur untuk menunjang kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Pj Wako H Trisko Defriyansa Buka Kegiatan Asistensi Pelaporan IKK Dalam Penyelanggaraan Urusan Pemda

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau Layani Pelanggan Dengan Hati dan Sayangi Nasabah Dengan Komitmen Sejati

Elen menuturkan, Jembatan yang memiliki panjang 140 meter dengan struktur rangka baja itu dibangun menggunakan dana yang berasal dari APBD Provinsi Sumatera Selatan, APBD Kabupaten Muara Enim dan didukung hibah rangka baja dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Jembatan ini dibangun secara bertahap dari tahun 2021 hingga tahun 2023,” tuturnya. 

Menurutnya, Pembangunan jembatan ini menunjukkan bahwa sinergi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten sangat penting untuk menciptakan pembangunan yang berkelanjutan dan bermanfaat.

Elen berharap, dengan adanya Jembatan Air Lematang yang lebih kokoh, luas dan aman diharapkan dapat memperkuat konektivitas antar desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Rayakan Hari Pelanggan Nasional, CIMB Niaga Kenalkan Work From Heart, Banyak Promo Menarik!

BACA JUGA:PT Gemilang Technology Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru, Begini Posisi dan Syaratnya

“Jaga dan rawat keberadaan jembatan ini, sehingga dapat terus memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, tidak hanya untuk hari ini, tetapi juga untuk masa yang akan datang,” tandasnya.

Sementara Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan dalam laporannya mengungkapkan sebelumnya masyarakat sekitar mengandalkan jembatan gantung sebagai akses kegiatan sehari-hari. 

Sehingga dinilai perlu dibuatkan jembatan permanen rangka baja.

Kategori :