Lapas Sekayu Razia Blok Hunian Warga Binaan, Benda Mengejutkan Ditemukan, Apa Ya?

Kamis 05-09-2024,15:20 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

SEKAYU, PALPRES.COM- Sejumlah benda tajam ditemukan pada Blok hunian Warga Binaan Lapas Sekayu. 

Hal itu diketahui setelah pihak Lapas Kelas IIB Sekayu menggelar razia gabungan dengan melibatkan Aparat Penegak Hukum (APH) belum lama ini. 

Kegiatan razia itu merupakan rangkaian rencana aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 

Razia gabungan ini melibatkan petugas Lapas bersama dengan TNI dan Polri, sebagai bentuk komitmen Lapas Sekayu dalam rangka P4GN, serta memperkuat sinergi dengan APH.

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Sekayu Ikuti Sekolah Kejar Paket

BACA JUGA:Ratusan Warga Binaan Lapas Sekayu Lakukan Perekaman E-KTP Kembali

Razia yang berlangsung di Blok Hunian Lapas Sekayu ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing. 

Selama razia berlangsung, kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif, serta sejumlah barang-barang terlarang berhasil disita.

“Lapas Sekayu bersama personil TNI/Polri melakukan razia di Blok Hunian warga binaan, dan berhasil menyita barang-barang terlarang yang masuk ke dalam Lapas. 

Adapun barang terlarang salah satunya itu benda tajam terbuat dari patahan sikat gigi, sendok, Hp, korek api gas, gantungan baju dari kawat dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Antisipasi Warga Binaan Kabur, Jajaran Kamtib Lapas Sekayu Lakukan Ini

BACA JUGA:Gandeng Disdukcapil Muba, Lapas Sekayu Fasilitasi Puluhan Warga Binaan Buat E-KTP

Tentunya ini sejalan dengan komitmen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, serta menjalin sinergitas dengan APH,” kata Yosef.

Selain melakukan razia, Kalapas Sekayu juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan arahan, serta berinteraksi langsung dengan Warga Binaan Permasyarakat. 

Interaksi tersebut mencakup pembahasan mengenai pelayanan integrasi.

Kategori :