CATAT YA! 4 Minuman Ini Bagus Untuk Menetralisir Makanan Bersantan Yang Kamu Makan

Kamis 05-09-2024,20:26 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Try Dina

PALPRES.COM - Beberapa hal yang bisa kamu makan untuk menetralisir makanan yang mengandung santan setelah kamu konsumsi.

Menyantap makanan bersantan memang nikmat.

Apalagi dipadukan dengan sambal yg khas. Akan tetapi, tidak juga melupakan kesehat kita. Makan enak boleh, asal tahu batasannya.

Atau kamu bisa melahap makanan bersantan tetapi setelah itu cobalah netralisir dengan minuman lain. Sehingga, tidak terlalu banyak santan tersebut tinggal ditubuh.

Berikut beberapa minuman yang direkomendasikan bisa menetralisir kandungan santan yang terlalu banyak masuk ditubuh kita.

BACA JUGA:Jangan Salah Kostum! Ini 6 Dress Code yang Wajib Kamu Ketahui Ketika Menghadiri Sebuah Acara

BACA JUGA:3 Rekomendasi HP Untuk Main Game Harga Murah Spesifikasi Sultan, Pas Buat Main Mobile Legend!

1.Teh hijau

Minuman pertama yang disarankan oleh para ilmuwan adalah teh hijau.

Kandungan katekin dan senyawa antioksidan didalam teh hijau ternyata membantu menurunkan  kolestrol jahat dan kadar kolesterol total didalam tubuh.

Pada hasil studi tahun 2015, para ilmuwan memberi tikus air minum diinfuskan dengan katekin dan epigallocatechin gallate, antioksidan bermanfaat lainnya dalam teh hijau.

Setelah lebih dari 50 hari, ilmuwan mendapati kesimpulan bahwa kadar kolesterol telah berkurang sekitar 14,4 persen dan 30,4 persen pada dua kelompok tikus yang menjalani diet tinggi kolesterol.

2.Konsumsi jus tomat

Selajutnya adalah jus tomat.

BACA JUGA:6 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Jika Sedang Main Di Area Jembatan Ampera, Nomer 5 Asyik Banget Deh!

Kategori :