Membanggakan! Muba Raih Piala WTN 2024 Kategori Kota Kecil, Ini Pertimbangannya

Sabtu 07-09-2024,21:18 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

JAKARTA, PALPRES.COM - Penghargaan membanggakan diraih Kabupaten Musi Banyuasin, dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Penghargaan itu  yakni Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2024 Kategori Kota Kecil. 

Terpilihnya Kabupaten Muba sebagai penerima Piala WTN tahun 2024  kategori Kota Kecil tersebut, berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan RI Tahun 2024 Nomer KM 108 tentang Penetapan Pemerintah Kota/Kabupaten/Propinsi Sebagai Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024.

Pencapaian Kabupaten Musi Banyuasin dalam mendapatkan penghargaan WTN kategori kota kecil ini, tidak lepas dari berbagai program dan inovasi yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Muba dan instansi terkait baik dari Polres Muba, PUPR dan lainnya.

BACA JUGA:Siap Kerja, 20 Penyandang Disabilitas Ikut Program Magang di XL Axiata

BACA JUGA:Wajib Punya 6 Sikap Sederhana Ini, Dijamin Kesuksesan Bakal Menantimu!

Artinya semua sektor tata kelola transportasi dinilai baik untuk kategori kota kecil.

Terpisah Pj.Bupati Muba Sandi Fahlepi menyampaikan terimakasih dan bangga, bahwa berbagai inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Muba terbukti mampu mengubah “wajah lalu lintas” menjadi lebih baik. 

Banyak perubahan yang telah dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Muba, untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih baik.

Mulai dari penertiban angkutan, penambahan fasilitas , dan penganggaran perencanaan urusan Perhubungan.

BACA JUGA:Murah Banget! Inilah Motor Bebek Baru 2025, Powernya Super Gahar?

BACA JUGA:PERHATIAN! Anggaran Naik, 5 Bansos Ini Resmi Diperpanjang Pada 2025

"Penghargaan Wahana Tata Nugraha ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada provinsi, kota/kabupaten yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik. 

Tahun ini, terdapat 102 kota/kabupaten yang menjadi peserta.

Dan dinilai oleh tim secara obyektif dan independen dari berbagai aspek, tentu saya bersyukur dan bangga dengan prestasi ini " lanjut Sandi

Kategori :