Daftar 10 Stadion dengan Kapasitas Terbesar di Dunia, Nomor Satu Ada di Negara Diktator Terisolasi

Minggu 08-09-2024,16:05 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Berikut ini adalah Daftar 10 Stadion dengan kapasitas terbesar di dunia, dan justru nomor satu beradada di Negara diktator yang terisolasi.

Amerika Utara memiliki beberapa stadion raksasa, juga Camp Nou di Spanyol, namun siapa sangka kapasitas terbesar di dunia ternyata justru ada di Negara Diktator yang terisolasi, ini daftarnya!

Ukuran bukanlah segalanya dalam hal stadion olahraga atau sepak bola yang mengesankan, namun tentu saja ukuran dapat membantu memberikan atmosfer yang tak tertandingi.

Arena sepak bola yang paling ikonik, di benua atau negara mana pun, sering kali memiliki kemampuan untuk menampung banyak sekali pendukung. 

Ketika penuh sesak oleh puluhan ribu penggemar yang bersemangat, stadion-stadion ini dapat menghasilkan suara yang memekakkan telinga yang mampu diukur dalam skala Richter.

BACA JUGA:Calon Pemain Naturalisasi Mees Hilgers Nilai Timnas Indonesia Punya Peluang Lolos Putaran Final Piala Dunia

BACA JUGA:Eliano Reijnders Salaman dengan Erick Thohir, Adik Tijjani Reijnders Calon Pemain Timnas Indonesia

Bagi sebagian orang, melakukan perjalanan melintasi dunia untuk mengunjungi tempat-tempat legendaris ini seperti sebuah ziarah spiritual.

Namun Anda akan meninggalkan jejak yang cukup besar dengan cerita yang indah jika Anda mencoba untuk mengunjungi sepuluh stadion terbesar dalam sepak bola dunia.

Berikut adalah stadion-stadion dengan kapasitas terbesar di seluruh dunia.

10. Stadion Cotton Bowl

  • Lokasi Dallas, Amerika Serikat
  • Kapasitas: 92.100

10 Stadion dengan Kapasitas Terbesar di Dunia: Stadion raksasa berkapasitas 92.100 orang ini menjadi tuan rumah enam pertandingan di Piala Dunia FIFA 1994--the_matchday_man

Stadion Cotton Bowl telah menjadi tuan rumah berbagai pertandingan sepak bola selama bertahun-tahun, dan pernah menjadi rumah bagi Dallas Tornado dan Dallas Burn (sekarang FC Dallas) di masa lalu. Mulai 2024/25, stadion ini akan menjadi rumah bagi tim wanita Dallas Trinity untuk musim perdana mereka di Liga Super USL.

Stadion raksasa berkapasitas 92.100 orang ini menjadi tuan rumah enam pertandingan di Piala Dunia FIFA 1994, yang paling menonjol adalah kemenangan 3-2 Brasil atas Belanda di perempat final kompetisi tersebut.

Stadion ini juga pernah menjadi tuan rumah pertandingan semi-reguler tim nasional pria Amerika Serikat, namun tidak lagi menjadi tempat pertandingan tim Stars and Stripes sejak 2004.

BACA JUGA:Belanda 5-2 Bosnia-Herzegovina di UEFA Nations League, Zirkzee menikmati debut penuh impiannya

Kategori :