Daftar 10 Stadion dengan Kapasitas Terbesar di Dunia, Nomor Satu Ada di Negara Diktator Terisolasi

Minggu 08-09-2024,16:05 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

BACA JUGA:Usai Bikin Kejutan di Arab Saudi di Matchday Pertama, Rombongan Timnas Indonesia Langsung Pulang ke Tanah Air

BACA JUGA:Kecelakaan! Pelatih Frankfurt Meninggal di Usia 33 tahun, Ini Penyebabnya

2. Stadion Michigan

  • Lokasi Ann Arbor, Amerika Serikat
  • Kapasitas: 107.601

10 Stadion dengan Kapasitas Terbesar di Dunia: Terbesar ketiga di seluruh dunia, terbesar di Amerika Serikat, rekor penonton terbanyak terjadi saat pertandingan persahabatan antara Real Madrid dan Manchester United yang dihadiri oleh 109.318 orang--stadionlovers

Stadion Michigan sangat besar. Ini adalah tempat terbesar di Amerika Serikat dan stadion terbesar ketiga di seluruh dunia.

Stadion ini memiliki kapasitas yang luar biasa yaitu hampir 108.000 orang, dengan jumlah penonton yang pernah mencapai 115.000 orang di masa lalu.

Faktanya, rekor penonton terbanyak di Amerika Serikat untuk sebuah pertandingan sepak bola terjadi di Michigan Stadium saat pertandingan persahabatan antara Real Madrid dan Manchester United yang dihadiri oleh 109.318 orang.

Michigan Wolverines memainkan sepak bola perguruan tinggi Amerika di stadion ini dan hanya jarang digunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola di masa lalu.

Stadion ini juga sesekali menjadi tuan rumah pertandingan hoki es.

BACA JUGA:UEFA Nations League Republik Irlandia vs Inggris: Preview dan Prediksi Pertandingan

BACA JUGA:UEFA Nations League Prancis vs Italia-Preview, Kabar Tim, Susunan Pemain dan Prediksi 'Pertemuan Rival Abadi'

1. Rungrado 1st of May Stadium

  • Lokasi Pyongyang, Korea Utara
  • Kapasitas: 114.000

Korea Utara mengklaim stadion ini berkapasitas 150.000 penonton, namun kapasitas sebenarnya adalah sekitar 114.000, yang masih merupakan angka yang gila. Perlu diingat, sebagian besar orang dilarang untuk memasuki negara ini sejak awal, apalagi mengunjung stadion yang menakjubkan, dan Anda harus menganggap diri Anda beruntung jika berhasil mengunjungi tempat yang luar biasa ini suatu hari nanti! --stadiumbucketlist

Sebagai tempat serbaguna di Pyongyang, Korea Utara, Rungrado 1st of May Stadium dibuka pada tahun 1989 dan sekarang dapat menampung maksimal 114.000 orang.

Selain digunakan untuk menyelenggarakan berbagai acara olahraga, stadion ini juga digunakan sebagai arena pidato politik untuk khalayak ramai.

Tim nasional pria dan wanita Korea Utara menyebut stadion ini sebagai rumah mereka, namun juga menjadi tuan rumah bagi pertunjukan senam dan gulat terbesar di dunia.

Ada klaim bahwa tempat ini masih dapat diperluas untuk menampung 150.000 orang.

Kategori :