50 ASN Jabatan Fungsional Kemenag Sumsel Dilantik, Kakanwil: Kuatkan Profesionalisme dan Layanan

Selasa 10-09-2024,14:39 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALEMBANG,PALPRES.COM- Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Muhammad Ali Ramdhani melantik pemangku jabatan fungsional Kemenag se-Indonesia secara luring dan daring, Selasa 10 September 2024.

Khusus di Lingkungan Kemenag Sumsel, ada 50 ASN yang dilantik.

Mereka dilantik dalam jabatan fungsional Pengawas, Pranata Keuangan APBN, Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Analis SDM Aparatur, Pranata SDM Aparatur, serta Pengelola Barang dan Jasa.

Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan berharap, ASN yang dilantik dalam jabatan fungsional tersebut dapat menguatkan nilai-nilai profesionalisme dan seluruh aspek layanan Kementerian Agama. 

BACA JUGA:Tidak Ada Jemaah Haji Reguler Nol Tahun Berangkat, Ini Penjelasan Kemenag soal Haji Khusus

BACA JUGA:Ini Penjelasan Kemenag Terkait Penyiaran Adzan Maghrib yang Diganti Running Text Saat Misa Akbar Besok

“Saya mengucapkan selamat dan sukses serta memberikan apresiasi kepada bapak/ibu yang baru dilantik. Sekecil apa pun amanah jabatan, itu adalah prestasi karena melewati fase ini tidaklah gampang. Perlu proses panjang dan tidak semua orang bisa,” ujar Syafitri di Aula Kanwil Kemenag Sumsel.

Menurut Syafitri, jabatan fungsional adalah jabatan strategis yang membutuhkan langkah komprehensif.

Dia berharap seluruh pemangku jabatan fungsional dapat memberikan kontribusi positif pada penguatan lembaga terutama di aspek layanan. 

“Kementerian Agama terus melakukan inovasi dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat. Jabatan yang melekat pada identitas ASN seperti jabatan fungsional dapat memberikan manfaat atau daya positif pada Kementerian Agama. Ini membutuhkan komitmen, konsistensi, dan sinergi kita semua,” tegas Syafitri. 

BACA JUGA:Kemenag Sumsel Siapkan 339 Kuota CPNS 2024, Ini Waktu Pendaftaran dan Rincian Formasinya

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Kemenag Dibuka Hari Ini 1 September 2024, Lulusan Ma'had Aly Bisa Daftar, Cek Tahapannya

Dia juga mengajak ASN Kemenag Sumsel untuk terus mengelaborasi potensi masing-masing serta bekerja dan melayani masyarakat dengan hati.

“Mulai detik ini, mari kita mengelaborasi potensi masing-masing menjadi kekuatan. Selamat dan sukses kepada bapak/ibu semua. Kerjalah dengan hati, Layani masyarakat sesuai prinsip layanan yaitu memanusiakan manusia. Kita juga bagian dari masyarakat, bagian dari orang yang memerlukan layanan, maka layanilah masyarakat sebagaimana melayani diri sendiri,” pesan Syafitri.

Hadir saat pelantikan dan pengukuhan jabatan fungsional di Aula Kanwil antara lain Kakanwil Kemenag Sumsel, Kepala Bagian Tata Usaha, para Kepala Bidang dan Pembimas, serta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.

Kategori :