Karena Ada ASN Langgar Netralitas, Pemkot Lubuklinggau Lakukan Penegasan Etik

Rabu 11-09-2024,20:38 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM -  Kabar Terbaru Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lubuklinggau diduga melanggar netralitas dalam Pilkada 2024. 

Yang dimana Buntut dari Laporan adanya temuan, Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau Trisko Defriansa meminta agar ASN bisa menjaga etik serta netral selama gelaran Pilkada berlangsung.

Menurut Trisko mengatakan saat ini kondisi kondusivitas di Lubuklinggau masih dalam keadaan yang wajar meskipun ada pelanggaran dari oknum ASN tersebut.

BACA JUGA:Sharp Mobile Learning Station, Bantu Tingkatkan Minat Literasi Siswa SD, Kunjungi ke Seluruh Pelosok Negeri

BACA JUGA:Rilis Tahun 1980an, 4 Mobil Jadul Ini Masih Jadi Incaran di 2024, Nomor 3 Legend Banget!

"Ya sebenarnya untuk dinamika politik itu sebelum sampai dengan penatapan apakah persyaratan calon-calon sudah terpenuhi ya saya pikir sebenarnya tidak terlalu ada dinamika sebenarnya, masih normal," katanya

Tak hanya itu Trisko juga mengatakan bahwa ia baru mendapat laporan dari pihak Bawaslu mengenai pelanggaran 2 oknum ASN yang melakukan pelanggaran netralitas.

"Kemarin Bawaslu sudah menyurati kami terkait dengan laporan ke Bawaslu. Baru ada 1 laporan dan kami juga sudah berkoordinasi dengan BKN regional 7. Karena dalam surat Bawaslu hanya etik artinya kita mengingatkan kembali dengan regulasi," ungkapnya.

BACA JUGA:5 Game Populer di Playstore Dengah Harga Cuma Rp 3000an, Pas Untuk Habiskan Waktu Disaat Gabut!

BACA JUGA:Demi Generasi Sehat dan Cerdas Pemprov Sumsel Ajak Masyarakat Makan Ikan

Sedangkan menurut Trisko tetap mempersilahkan bila ada ASN yang sangat ingin ikut dalam kegiatan perhelatan pemilu asalkan mengajukan cuti karena mereka ada ruang cuti di luar tanggungan negara.

"Silahkan manfaatkan itu dan kalau tidak ya jadi pasif. Nah pasif inilah nanti kolidornya balik ke etik. Siapa yang bisa mengontrol ketika jadi pasif itu kan, jadi tinggal pilihan mereka," bebernya.

Lalu Trisko pun menegaskan untuk para ASN di Kota Lubuklinggau agar tetap menjaga etika dalam masa Pilkada 2024. 

BACA JUGA:4 Tanda Bahwa Crush Menyukai Kamu Balik, Salah Satunya Dia Bakal Sering Bilang

BACA JUGA:Anggaran Kemensos Masuk 5 Terbesar di 2025, Sebanyak 29 Juta Pemilik e-KTP Berpeluang Dapat 2 Bansos Ini!

Kategori :