Fakta Baru! Laki-laki dan Konsumen Sudah Menikah Lebih Doyan Belanja Pakai Paylater

Kamis 12-09-2024,15:33 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

Hal ini tidak terlepas dari integrasi Paylater yang saat ini telah tersedia di berbagai merchant, mulai dari F&B, groceries, gadget, elektronik, kesehatan dan kecantikan, peralatan rumah tangga, otomotif, hingga travel, sehingga semakin memudahkan akses masyarakat terhadap metode pembayaran yang fleksibel dan terjangkau.

BACA JUGA:Kredivo Ajak Pengguna Bijak Pakai Paylater, Siapkan Film Pendek dengan Konsep Unik untuk Edukasi Pengguna

BACA JUGA:Mudah! Begini Cara Cairkan Lazada PayLater Jadi Saldo DANA, Cuma Modal…

"Ke depan, Kredivo optimis bahwa Paylater akan menjadi bagian penting dari kebiasaan belanja maupun pemenuhan kebutuhan masyarakat, terutama di tengah meningkatnya permintaan terhadap pengalaman berbelanja yang seamless,"sambungnya.

Lebih lanjut, selain didominasi oleh konsumen laki-laki dan kelompok sudah menikah, berikut beberapa temuan menarik dari Laporan Perilaku Pengguna Paylater Indonesia 2024 berdasarkan demografis:

Rata-rata nilai transaksi laki-laki di rentang Rp350-400 ribu, sementara perempuan berkisar Rp300-350 ribu

Meskipun rata-rata nilai transaksi Paylater laki-laki lebih tinggi daripada perempuan, namun rata-rata nilai transaksi laki-laki dan perempuan konsisten meningkat dalam 3 tahun terakhir.

BACA JUGA:Tips Cara Mengaktifkan Ovo Paylater, Dijamin Memberi Kemudahan Bagi Setiap Penggunanya

BACA JUGA:Gampang! Tutorial Bayar Tagihan Shopee PayLater di Alfamart, Begini Caranya

Hal ini menunjukkan bahwa minat dan kepercayaan terhadap pembayaran Paylater untuk produk bernilai lebih tinggi semakin meningkat. 

Meski konsumen menikah mendominasi jumlah pengguna, konsumen lajang lakukan transaksi dengan nominal lebih besar 

Pada tahun 2023, 52,9% pengguna Paylater berasal dari kalangan konsumen yang sudah menikah.

Menariknya, meskipun lebih banyak digunakan oleh konsumen yang sudah menikah, rata-rata nilai transaksi Paylater justru lebih tinggi di kalangan konsumen lajang, yaitu sekitar Rp350-400 ribu, dibandingkan konsumen yang sudah menikah yang rata-rata nilai transaksinya berada di kisaran Rp300-350 ribu.

BACA JUGA:Ternyata Bisa! Ini Tips Ajukan KUR di Bank Meski Punya Cicilan Paylater

Hal ini mengindikasikan bahwa konsumen yang lajang lebih banyak mengandalkan Paylater untuk membeli kebutuhan yang nominalnya lebih tinggi. 

Makin banyak anak, konsumen makin banyak membeli produk dengan Paylater

Kategori :