Tingkatkan Kecintaan Pada Rasulullah Pemprov Sumsel Sumsel Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Jumat 13-09-2024,13:44 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan.

(Sumsel) Melza Elen Setiadi yang juga selaku  Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumsel menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sarana meningkatkan kecintaan umat terhadap sosok Rasulullah SAW.

"Mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk mengevaluasi, sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW.

dapat kita teladani dan implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus untuk merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucapnya katanya saat sambutan pada pengajian rutin yang dihadiri anggota TP PKK dan DWP Sumsel  bertempat di Griya Agung Palembang

BACA JUGA:Larikan Mobil Avanza, Warga Banyuasin Mengaku Debt Collector Diamankan

BACA JUGA:Inovasi ‘Gercep Pasti Muba’, Strategi Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Daerah

Dikatakannya, peringatan Maulid nabi merupakan salah satu momen bersejarah yang setiap tahunnya selalu diperingati oleh mayoritas umat Islam di dunia.

termasuk di Indonesia yang esensi  bertujuan  untuk meneladani perilaku dan akhlak  yang dicontohkan Rasulullah.

"Nanti, mari kita simak dengan seksama ceramah yang akan disampaikan penceramah kita. Insya Allah apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi seluruh anggota yang hadir dan dapat mengintropeksi diri kita agar semakin dekat dengan Allah dan Rasulnya, sehingga bertambahlah keimanan dan ketaqwaan kita, serta menjadikan kita sebagai golongan orang-orang yang dicintai Allah SWT,’ ujar Melza.

Ketua DWP Sumsel Desy Kasnayati menjelaskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWt.

BACA JUGA:Harga Emas Antam di Palembang Meroket, Naik Rp20.000 per Gram Hari Ini 13 September 2024

BACA JUGA:Kenali Penyebab dan Tanda Stres pada Anak! Begini Cara Menanganinya

 sebagai momentum bagi umat muslim untuk menambah rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

"Semoga dengan adanya acara Maulid Nabi ini ukhuwah di antara umat islam yang sebelumnya mungkin renggang bisa kembali rekat, jangan sampai karena perbedaan kita menjadi terpecah. Mari jadikan momentum ini sebagai sarana mempererat tali persaudaraan antar sesama umat Islam,” harapnya.

Lebih lanjut Desy menyampaikan kegiatan peringatan Maulid Nabi diikuti oleh TP PKK Sumsel, DWP OPD Sumsel, DWP instansi vertikal Sumsel, dan pengurus DWP Sumsel. 

Kategori :