Premier League Manchester City vs Brentford: Prediksi dan Preview Pertandingan Matcday 4

Sabtu 14-09-2024,06:15 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

BACA JUGA:FANTASTIS! Eric Thohir Sebut Biaya Untuk Timnas Sepakbola Indonesia Habiskan Rp 800 M Per Tahun, Kok Bisa?

BACA JUGA:Mitchell Duke Minta Maaf, Usai Komentar Pedas Lagu 'Tanah Airku', Tidak Tahu Jika Itu Ritual Skuad Garuda

City telah memenangkan masing-masing dari empat pertandingan pembuka musim kompetisi papan atas Inggris dalam delapan kesempatan sebelumnya (1903-04, 1912-13, 1961-62, 2009-10, 2011-12, 2015-16, 2016-17, 2023 -24), yang merupakan jumlah terbanyak dibandingkan klub mana pun. 

Menambahkan kejadian kesembilan tampaknya mungkin terjadi mengingat City telah memenangkan masing-masing dari 12 pertandingan terakhir mereka di Premier League, semuanya dengan selisih 2+ gol.

Di bawah asuhan Guardiola saja, The Citizens bertanggung jawab atas enam dari 16 kemenangan beruntun dari 12+ kemenangan berturut-turut oleh klub-klub dalam sejarah kompetisi papan atas Inggris (38%). 

Rekor Brentford di luar Stadion Komunitas Gtech tidak akan memberikan banyak harapan bagi para pendukung yang datang.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 17 September 2024 DPR Bahas Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

BACA JUGA:Paulo Fonseca Harus Kalahkan Jay Idzes Jika ingin Bertahan di Milan

13 kekalahan tandang mereka adalah yang terbanyak dibandingkan tim papan atas Premier League saat ini sejak awal musim lalu. 

Menghentikan Haaland adalah salah satu tantangan yang hampir mustahil, tetapi menggagalkan mesin peraih gelar Pep Guardiola adalah tugas tanpa pamrih bagi tim tamu Frank--kolase

Pasukan Frank juga selalu kalah dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka di liga melawan tim yang menyelesaikan musim sebelumnya di empat besar Premier League, namun mereka akan bertandang ke Manchester dengan diperkuat dua penyerang bintang mereka sendiri. 

Baik Bryan Mbeumo (2) dan Yoane Wissa (1) mencetak gol dalam kemenangan 3-1 terakhir mereka atas Southampton, dengan keduanya mencetak gol dalam dua dari tiga pertandingan divisi teratas Brentford musim ini.

Kedua penyerang ini telah mencetak 13 kali dalam pertandingan Premier League yang sama, setidaknya 10 kali lebih banyak dibandingkan duo lainnya untuk The Bees. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Inter dan Milan Terus Berbagi Stadion! Antara San Siro dan Giuseppe Meazza

BACA JUGA:Jay Idzes dkk Didukung Atlet Olimpiade Indonesia, Apriyani Rahayu dan Kolega Antusias Dukung Garuda Di GBK

Di sisi lain, tampaknya ada perubahan taktik untuk tim Frank yang sebelumnya sangat menekan.

Brentford telah mengizinkan lawannya rata-rata melakukan 16,7 operan per aksi bertahan (PPDA) di Premier League musim ini, angka tertinggi dibandingkan tim mana pun, dan tertinggi dalam empat laga mereka di kompetisi tersebut. 

Kategori :