Respon Gercep Menpora, Isu Negatif PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ingin Semuanya Berjalan Lancar dan Transparan

Sabtu 14-09-2024,18:47 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

Saya minta kepada semua pihak untuk melihat keseluruhan pelaksanaan, bukan hanya satu atau dua contoh," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora juga memberikan catatan penting kepada pemerintah daerah sebagai tuan rumah PON untuk terus meningkatkan persiapan di masa mendatang, karena perhelatan sebesar PON membutuhkan persiapan matang setidaknya empat tahun sebelum acara berlangsung untuk memastikan bahwa segala infrastruktur, fasilitas, dan kebutuhan teknis lainnya siap tepat waktu.

"Kami berharap ke depan, tuan rumah harus lebih siap dalam segala aspek, terutama dalam mempersiapkan venue dan infrastruktur. 

BACA JUGA:Gerakan Donasi Kuota, XL Axiata Hibahkan 3 Juta MB Kuota untuk Puluhan Sekolah

BACA JUGA:BUMN Pegadaian Buka Lowongan Kerja Terbaru Penerimaan Seluruh Indonesia, Begini Cara Lamarnya

Persiapan minimal empat tahun sebelum pelaksanaan PON adalah hal yang wajib dilakukan, agar acara ini dapat berjalan dengan lebih lancar dan sukses," tambahnya.

Menpora Dito juga menyoroti pentingnya fokus pemilihan cabor yang akan dipertandingkan pada PON di masa mendatang yang harus juga dipertandingkan di level internasional, seperti SEA Games, Asian Games dan Olimpiade.

Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung penuh pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 dan menjaga semangat sportivitas serta persatuan di antara seluruh kontingen. 

"Kami di sini untuk memastikan bahwa PON berjalan lancar dan transparan. 

Mari kita jaga semangat kebersamaan ini dan dukung atlet-atlet kita untuk mencapai prestasi terbaik," pungkas Menpora Dito.

 

 

 

Kategori :