Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik, Telkomsel dan Mobil Anak Bangsa Indonesia Sepakat Kerja Sama

Minggu 15-09-2024,11:18 WIB
Reporter : Ella Sulistiana
Editor : Ella Sulistiana

VP Area Account Management Telkomsel, Nyoman Adiyasa, berharap kerja sama dengan MAB dapat mempercepat pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang lebih efisien dan ramah lingkungan di berbagai sektor. 

BACA JUGA:Inilah Y16ZR, Sosok Pengganti Yamaha MX King 150 di Indonesia, Benarkah?

BACA JUGA:Kuras APBN Rp814 Miliar! Inilah Proyek Jembatan Terpanjang Ketiga di Pulau Jawa, Kapan Rampung?

Dengan memanfaatkan teknologi seluler terkini seperti jaringan broadband, konektivitas kendaraan, manajemen operasi armada, hingga pemantauan energi, Telkomsel berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas secara keseluruhan.

Ke depan, Telkomsel juga akan mengembangkan kolaborasi guna mengakselerasi perkembangan industri Electric Vehicle dengan MAB untuk penyediaan solusi digital unggulan lainnya.

Seperti konektivitas yang mencakup telematik dan hiburan, hingga pemantauan kondisi kendaraan dan lokasi pengisian daya langsung dari dashboard. 

“Kami percaya bahwa pasti ada solusi untuk setiap tantangan menciptakan pengalaman berkendara yang lebih nyaman, terhubung, dan berkualitas, sejalan dengan komitmen kami untuk transformasi digital yang berkelanjutan di seluruh Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA:Berlaku di 2025, Bangun Rumah Sendiri Kena Pajak 2,4 Persen, Berikut Kriterianya!

BACA JUGA:Setiap Hari Bisa Dapat Uang Ratusan Ribu Rupiah! Begini Caranya, Gratis

Dengan memperkuat ekosistem EV yang lebih ramah lingkungan, Telkomsel pun berharap dapat mendukung kontribusi nyata terhadap pencapaian target netralitas karbon Indonesia 2060. 

Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis energi terbarukan, #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih mempercepat langkah Indonesia menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Presiden Direktur PT Mobil Anak Bangsa Indonesia, Kelik Irwantono, mengatakan kemitraan strategis ini adalah langkah penting dalam mempercepat transformasi industri otomotif Indonesia menuju energi bersih dan berkelanjutan. 

“Dengan dukungan solusi digital dari Telkomsel, MAB yakin mampu menghadirkan kendaraan listrik berkelas dunia yang tidak hanya mengurangi emisi karbon, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” jelasnya.

BACA JUGA:Aturan Terbaru MenPAN RB: Tenaga Honorer Usia Segini Berpeluang Diangkat PPPK 2024

BACA JUGA:Aplikasi Pijar Sekolah dari Telkom Indonesia, Wujudkan Digitalisasi di SMK Negeri 5 Palembang

Dengan lebih dari 29 tahun kepemimpinan di industri telekomunikasi digital Indonesia dan penguasaan pasar hingga 56%, Telkomsel telah menyediakan konektivitas broadband terdepan dan terluas yang menjangkau lebih dari 97% populasi di seluruh Indonesia. 

Kategori :