Pemprov Sumsel Terus Dorong Upaya Penurunan Kemiskinan dan Inflasi

Rabu 18-09-2024,19:16 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

sebagaimana enam bulan yang lalu.

BACA JUGA:Menunjang Layanan Internet ke Pulau Bangka Lebih Andal, PLN Icon Plus Sumbagsel Lakukan Ini

BACA JUGA:Oppo Gelar Kompetisi, Unggah Foto Kebudayaan Khas Daerah Berhadiah Perjalanan Eksklusif ke Paris

Wahyu berharap pimpinan daerah memberikan himbauan untuk sama-sama mensukseskan Susenas baik dari sisi petugas kami maupun.

Bagaimana penerimaan para responden kami agar tentunya proses penelitiannya bisa berjalan dengan lancar dan utamanya bisa memberikan segala informasi yang ditanyakan oleh petugas kami dengan nyaman tanpa satu ada intervensi apapun 

“Alhamdulillah kegiatan updating sudah kita lakukan dan insya Allah nanti pada tanggal 20 September ini petugas kami akan melakukan pendataan sampel terhadap rumah tangga-rumah tangga yang terpilih berdasarkan proses updating yang kemarin, dan untuk jumlah sampel yang akan kita data itu sebanyak 2450 rumah tangga tersebar di 17 kabupaten/ kota,” tuturnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel  Ricky Perdana Gozali, melaporkan tentang pengendalian inflasi dan penurunan kemiskinan di Sumsel. 

BACA JUGA:5 Mobil Keren dan Esklusif yang Jadi Primadona Disemua Kalangan, Nomer 2 Keren dibawa Ketongkrongan

BACA JUGA:KPU Muba Pastikan 2 Balon Bupati Telah Lengkapi LHKPN KPK , Ini Nominal Harta Kekayaannya ?

Pada Agustus 2024 terjadi inflasi year on year (y-on-y) Provinsi Sumatera Selatan sebesar 1,80 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 105,91.

Inflasi y-on-y terjadi karena adanya kenaikan harga yang ditunjukkan oleh naiknya indeks kelompok pengeluaran, yaitu tertinggi kelompok makanan, minuman dan tembakau. 

Sementara kelompok pengeluaran yang mengalami penurunan indeks, yaitu tertinggi pada kelompok pakaian dan alas kaki. 

Tingkat deflasi month to month (m-to-m) Provinsi Sumatera Selatan Bulan Agustus 2024 sebesar 0,19 persen dan tingkat inflasi year to date (y-to-d) sebesar 0,16 persen.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Gaktibplin dan Pemeriksaan Urine Personel

BACA JUGA:Mossad Tanam Bahan Peledak di 5.000 Pager Impor Hizbullah dari Taiwan

 “Selama tiga bulan terakhir di Sumsel mencatat deflasi berturut-turut. Jadi sepanjang 2024, deflasi terjadi pada bulan Januari, Juni, Juli dan Agustus,"ujarnya.

Kategori :