Terima Ketum Baru Kadin, Menperin Agus Gumiwang Ajak Lakukan Hal Ini

Jumat 20-09-2024,05:02 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

JAKARTA, PALPRES.COM – Ketum Kadin yang baru terpilih, Anindya Bakri diterima oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam pertemuan itu, Menperin Agus Gumiwang mengajak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk membangun industri di Indonesia dalam 5 tahun ke depan.

Pertemuan antara Menterin Agus Gumiwang dan Ketum Kadin Anindya Bakri beserta jajaran pengurus, berlangsung di kantor Kementerian Perindustrian, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis 19 September 2024.  

Menperin Agus Gumiwang mengawali pertemuan, dengan mengucapkan selamat kepada Ketua Umum dan Pengurus Kadin Indonesia yang terpilih dalam Munaslub.

BACA JUGA:Dukung Keberhasilan Rehabilitasi DAS, PT Bukit Asam Ikut Menandatangani Piagam Menoreh

BACA JUGA:Galakkan Gunakan Produk Lokal, Ini Kata Sekjen DWP

“Kami ucapan selamat atas selesainya Munaslub, yang menghantarkan Pak Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2024-2029,” ujar Menperin Agus Gumiwang.

Menperin Agus Gumiwang melanjutkan, Kemenperin menaruh harapan besar kerja sama antara Kemenperin dan Kadin Indonesia guna membangun industri manufaktur Indonesia ke depan.

Menperin juga mengajak Ketum Kadin Indonesia untuk bisa bersama-sama berkolaborasi dalam perumusan peta jalan atau roadmap bagi pembangunan industri manufaktur lima tahun ke depan.

“Oleh karena itu untuk membangun roadmap tersebut, dalam waktu dekat disepakati akan ada pertemuan antara Kemenperin dengan Kadin Indonesia, dan melibatkan seluruh asosiasi industri binaan Kemenperin,” jelas Menperin.

BACA JUGA:Kerjasama Kemen PPPA dan LPKA, Hadirkan Perlindungan Anak Berhadapan dengan Hukum

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Dari Mobil Suzuki Hustle yang Di Klaim Lebih Menarik Dari Suzuki Jimmny 5 Pintu!

Agus mengungkapkan, berbagai kerja sama antara Kemenperin dengan Kadin Indonesia akan terus didorong agar semakin optimal dan sejalan dengan Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional atau RIPIN.

Sementara Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie menyampaikan ucapan terima kasih, atas kesediaan waktu Menperin menerima jajaran pengurus Kadin Indonesia. 

“Terima kasih kepada Pak Menteri atas kesediaannya menerima kami sebagai Ketua Kadin Indonesia yang baru. 

Kategori :