Komitmen PEPC Zona 12 Bagi Warga Bojonegoro untuk Berinovasi, Langkah Ini Dilakukan

Minggu 29-09-2024,11:16 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

BOJONEGORO, PALPRES.COM-  Komitmen untuk mendukung pengembangan kapasitas di bidang pertanian,  PT Pertamina EP Cepu (PEPC) ZonA 12 melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) mendukung petani peternak yang ada disekitar wilayah operasinya agar mereka mampu berinovasi dalam mata pencariannya.

General Manager PEPC Zona 12 Mefredi berkesempatan membuka Pelatihan Pengolahan Limbah Pertanian Menjadi Pakan Ternak yang dilangsungkan di sekretariat Bank Sampah Mandiri - Keluarga Harapan (BSMKH) di Desa Sendangharjo, Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur. 

Pada kesempatan ini secara simbolis Mefredi juga menyerahkan bantuan paket pengelolaan limbah domestik terintegrasi berupa fasilitas gudang pilah sampah, alat incinerator serta mesin pencacah pakan ternak sebagai perangkat produksi mereka.

Dikatakan Mefredi, PEPC JTB memberikan program PPM kepada masyarakat tidak hanya mempertimbangkan asas kemanfaatan, namun lebih dari itu. 

BACA JUGA:Capai Produksi Kapasitas Penuh, PEPC JTB Siap Salurkan Gas ke Industri di Jawa Timur dan Jawa Tengah

BACA JUGA:Omzet Program Ayam Petelur Binaan PEPC JTB Tembus Rp 70 Juta Per Bulan

Program-programnya selalu diupayakan memiliki tujuan jangka panjang sehingga dapat memberi dampak positif bagi penerima manfaat secara berkelanjutan. 

“Kedepan sinergi dan kolaborasi ini dapat ditingkatkan.

Kuncinya usaha ini dilakukan dengan tekun secara terus menerus, istiqomah, sesuai dengan langkah-langkah yang didapat dalam pelatihan. 

Dengan pelatihan ini semoga bisa meningkatkan kualitas dan kapasitas usahanya.

BACA JUGA:Dukung Fase Operasi Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru, PEPC Gelar Commissioning Training

BACA JUGA:Berikan Pengalaman Positif Bagi Generasi Z, PEPC JTB Tanam 1.000 Pohon di Lingkungan Sekolah

Sehingga keberkahan dapat dirasakan bersama,” pesan Mefredi saat memberikan arahan dalam kegiatan pelatihan.

Suasana penuh semangat nampak terekam dalam momen ini.

Ketua BSM-KH Imam Mukhlas yang menjadi motor kelompok ini mengungkapkan perasaan bahagianya dapat dukungan yang kuat dari PEPC.

Kategori :