Irjen Andi Rian Resmi Jadi Kapolda Sumsel, Polda Sumsel Gelar Upacara Serah Terima Pataka

Selasa 01-10-2024,13:34 WIB
Reporter : Kurniawan
Editor : Kgs Yahya

PALEMBANG, PALPRES.COM - Polda Sumsel gelar upacara serah terima petaka ‘Atidhira Wira Bhakti’ di Mapolda, Senin, 30 September 2024.

Hal ini dilakukan Polda Sumsel sebagai tindak lanjut serah terima jabatan Irjen Andi Rian R Djajadi Sik MH di Mabes Polri pada Sabtu, 28 September 2024.

Tongkat komando pimpinan Polda Sumsel telah diberikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Irjen Andi Rian.

Proses tersebut dilakukan pejabat lama Komjen A Rachmad Wibowo Sik kepada Irjen Andi Rian R Djajadi Sik MH 

BACA JUGA:Resmi Jabat Kapolda Sumsel, Irjen Andi Rian R Djajadi: Siap Berkolaborasi dengan Seluruh Komponen

BACA JUGA:Tiba di Palembang, Ini Agenda Utama Kapolda Sumsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi

Prosesi diawali dengan penyambutan Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi beserta Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Nyonya Dewwy Andi Rian oleh Wakapolda Brigjen M Zulkarnain beserta istri dan Irwasda Kombes Ferry Handoko beserta istri digerbang utama Mapolda.

Usai pengalungan bunga dan pemberian buket bunga oleh pasangan Polisi Cilik, Kapolda Irjen Andi Rian R Djajadi menerima jajar hormat dari petugas dan sambutan pejabat utama dan Kapolres jajaran beserta istri dengan iringan marching band ‘Atidhira Wira Bhakti’ Polda Sumsel.

Komjen A Rachmad Wibowo bersama Kapolda Irjen Andi Rian R Djajadi menaiki podium upacara untuk memimpin upacara serah terima Pataka Polda Sumsel ‘Atidhira Wira Bhakti’ secara khidmat.

Dalam amanatnya, Komjen A Rachmad Wibowo menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh jajaran Polda Sumsel yang telah membantu hampir selama dua tahun kepemimpinannya di Polda Sumsel.

BACA JUGA:Irjen Pol A Rachmad Wibowo Jadi Waka BSSN, Kapolri Tunjuk Irjen Pol Andi Rian Sebagai Kapolda Sumsel

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Syukuran Hari Jadi ke-76 Polwan RI, Ini Harapan Wakapolda

“Pagi hari ini, secara seremonial dan tradisi, telah diserah terimakan Pataka ‘Atidira Wira Bhakti’ Polda Sumatera Selatan. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada saudara saudara sekalian yang telah banyak membantu saya selama memimpin Kepolisian Daerah Sumatera Selatan hampir dua tahun. Tentunya banyak suka dan duka selama kita melaksanakan tugas bersama sama di polda Sumatera Selatan,” ujarnya.

Jenderal bintang tiga yang akan segera meninggalkan wilayah hukum polda Sumatera Selatan tersebut menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh jajaran dan masyarakat Sumatera Selatan.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya memohon maaf bila mana dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari hari ada hal hal yang mengecewakan dan bertentangan dengan hati saudara saudara sekalian,” tuturnya. 

Kategori :