PJ Wako Lubuklinggau H Koimudin Beri Motivasi Kepada Siswa MAN 1 Model

Senin 07-10-2024,18:51 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Firdaus

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- PJ Walikota Lubuklinggau Drs. H. Koimudin menjadi pembina upacara dalam upacara bendera di MAN 1 Lubuklinggau, Senin (7/10/2024).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Madrasah itu juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Erwin Armeidi, Plt Kasubag Tu Kementrian Agama Lubuklinggau dan beberapa tamu lainnya.

PJ Walikota Lubuklinggau Drs. H. Koimudin menyebutkan kedatangannya ke MAN 1 Lubuklinggau itu untuk memberikan motivasi pada para pelajar, apalagi dirinya juga merupakan alumni dari MAN 1 Lubuklinggau.

Dikatakannya, kedepannya dengan perkembangan zaman sekarang ini maka persaingan pun semakin ketat. Maka dari itu, ia mengingatkan para pelajar untuk menyiapkan diri dengan kompetensi.

BACA JUGA:Sekda H Trisko Defriyansa Pimpin Rapat Persiapan Kunker DWP Provinsi Sumsel Ke Kota Lubuklinggau

Kompetensi merupakan salah satu komponen penting yang harus dimiliki, karena dengan kompetensi itulah mereka akan mampu bersaing dipasar kerja.

"Bekali diri itu, jangan kita terlena dengan nilai seperti dapat nilai sembilan dan 10 , tetapi tidak memiliki kompetensi dan keterampilan. Nilai yang besar itu sangat baik, apabila didukung keterampilan dan keahlian yang merupakan skill dalam diri seperti menguasai bahasa inggris, arab, ahli matematika dan inilah yang mampu untuk membekal dirinya  bersaing di pasar kerja yang akan datang,"jelas Drs. H. Koimudin.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di pemerintahan Kota Lubuklinggau itu mengajak pelajar MAN 1 Lubuklinggau harus mampu memanfaatkan pendidikan. Dengan pendidikan tinggi, mereka bisa terbang kemanapun dan mampu menjadi orang yang sukses.

"Pendidikan ini sangat penting, untuk memutuskan mata rantai kemiskinan. Apalagi sekarang ini fasilitas yang sudah serba enak, gedung sudah bagus dan dewan guru juga lengkap. Jadi, harus membuat diri lebih hebat dari kami yang dulu sekolah di tahun 1988,"ungkapnya.

BACA JUGA:Pj Wako Lubuklinggau Serahkan Surat Pelaksana Tugas BKPSDM dan Surat Cuti di Luar Tanggungan Negara

Terlepas dari itu, PJ Walikota Lubuklinggau juga menyempatkan diri untuk melihat ruangan-ruangan yang ada di MAN 1 Lubuklinggau.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Lubuklinggau Saipul Basin mengucapkan terimakasih kepada PJ Walikota Lubuklinggau Drs. H. Koimudin bersama rombongan yang telah hadir dan menjadi pembina upacara bendera di MAN 1 Lubuklinggau. 

Dirinya berharap, apa yang telah disampaikan PJ Wako tersebut dapat memotivasi anak didiknya. Sehingga kedepannya, nanti mampu menjadi generasi penerus bangsa yang sukses.

Kategori :