Provinsi Sumsel Raih Peringkat 6 Dalam Perolehan Mendali di Paralimpiade Nasional

Selasa 08-10-2024,13:18 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

SOLO, PALPRES.COM - Pada pukul 19.30,Senin (7/10/2023) malam, tepatnya di hari pertama  ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024, kontingen asal  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah berhasil mendulang  9 medali sekaligus.

Perolehan 9 medali tersebut masing-masing empat medali emas, satu perak, dan empat medali perunggu. Dengan hasil ini Provinsi menduduki peringkat 6 perolehan medali sementara.

Sedangkan peringkat 1  Provinsi Jawa Barat, disusul Provinsi Jawa Tengah di peringkat ke 2, Provinsi  Riau peringkat 3, DKI Jakarta peringkat 4, Provinsi Sumatera Utara  peringkat ke 5.

Untuk diketahui, medali asal kontingen Sumsel berasal dari, Para atletik mendapat dua emas, para renang dua emas, para atletik medali satu perak, para renang dua perunggu, para taekwondo satu perunggu, dan para tenis meja satu perunggu.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Inginkan Kriya Sriwijaya Jadi Pusat Edukasi Kerajinan Sumsel

BACA JUGA:Kompak Naik, Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini 8 Oktober 2024

Prestasi medali pertama (emas) Kontingen Sumsel dipersembahkan oleh atlet atas nama Jendy Pangabean, 400M Freestyle Man (S-9), Para Swimming,  Prestasi medali kedua (emas) Kontingen Sumsel dipersembahkan oleh atlet atas nama Rica Octavia, Lompat Jauh.

Para Athletics, Prestasi medali ketiga (emas) Kontingen Sumsel dipersembahkan oleh atlet atas nama Muklis, 100M Freestyle Man (S-9), Para Swimming, prestasi medali keempat (emas) Hendri Saputra, Men's Tolak Peluru F42, 63 Finals, para atletik. 

Prestasi medali keempat (perunggu) Kontingen Sumsel dipersembahkan oleh atlet atas nama Isro Nursamiran 100M Breaststroke Man (S-9).

BACA JUGA:Musim Hujan Tiba! Ini 7 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik Anti Rembes, Harga Murah Tetap Nyaman di Jalan

BACA JUGA:Harga Emas Batangan Antam di Palembang Hari Ini 8 Oktober 2024 Naik Tipis, Termurah Rp790.500

Para Swimming, Prestasi medali kelima (perunggu) Kontingen Sumsel dipersembahkan oleh atlet atas nama Ziatun 100M Freestyle Man (S-8), Para Swimming. 

Sebelumnya Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M.S.E, melepas secara resmi kontingen Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) Provinsi Sumsel yang akan berlaga PEPARNAS XVII di Solo Jawa Tengah, pelepasan dilakukan di Griya Agung Palembang, Jumat (27/9/2024).

Dalam kesempatan itu, Elen berjanji akan memberikan bonus bagi atlet  PEPARNAS Sumsel yang jika  berhasil  masuk  lima besar nasional

"Sedikit flashback pada PEPARNAS sebelumnya, Sumsel berhasil berada di peringkat 9 besar dengan perolehan medali 15 emas, 16 perak dan 21 perunggu. Nah,  semoga pada PEPARNAS XVII Solo- Jawa Tengah 2024 memberikan hasil yang terbaik, saya targetkan bisa masuk di lima besar. Akan ada bonus yang kami berikan, jika masuk lima besar,” ucap Elen.

Kategori :