PEP Donggi Matindok Field Raih Penghargaan Bergengsi Internasional di ASEAN Energy Awards 2024

Selasa 08-10-2024,15:14 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

LAOS, PALPRES.COM – Komitmen Pertamina EP Donggi Matindok Field melalui inovasinya dalam mengurangi buang untuk menekan emisi.

Kembali meraih penghargaan bergengsi di ASEAN Energy Awards 2024 yang diselenggarakan oleh ASEAN Centre for Energy (ACE). 

Penghargaan ini turut diikuti oleh perusahaan lain dari berbagai industri di Asia Tenggara.

Penghargaan tersebut diserahkan di Laos.

BACA JUGA:Berikan Edukasi Tentang Peranan Industri Hulu Migas, PEP Donggi Matindok Field Lakukan Ini

BACA JUGA:Komitmen Dukung Program ESG, PEP Donggi Matindok Field dan PEP Sukowati Field Raih PSBE 2023

Dimana PEP DMF menerima penghargaan kategori Energy Management in Buildings and Industry-Special Submission of the ASEAN Energy Efficiency and Conservation Best Practices Awards 2024.

Penghargaan ini diberikan atas inovasi “Energy Efficiency Improvement by Implementation LOTION (Load Priority Selection) in PT Pertamina EP” yang telah berhasil meningkatkan efisiensi energi di perusahaan.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan atas komitmen perusahaan dalam mewujudkan kinerja keberlanjutan melalui program ESG. 

Diantaranya melalui penerapan teknologi ramah lingkungan dan meningkatkan efisiensi energi. 

BACA JUGA:Pertamina EP Donggi Matindok Field Serahkan 1 Unit Ambulance di Banggai

BACA JUGA:Pertamina EP Donggi Matindok Field Mulai Bor Sumur TDG-001 di Morowali

Ini adalah hasil kerja keras tim dan komitmen perusahaan untuk menjadi pemimpin dalam energi berkelanjutan di kawasan ASEAN,” kata General Manager Zona 13 Andry.

Program ini mengangkat keandalan dan ketersediaan energi dari Gas Turbin Generator dalam produksi migas di Central Processing Plant dengan seleksi beban energi berbasis prioritas.

Sehingga turut meningkatkan keandalan produksi karena dapat mempertahankan produksi meski hanya dengan 1 GTG yang beroperasi. 

Kategori :