Medco E&P dan BLK Musi Rawas Gelar Pelatihan Pemeliharaan Sepeda Motor

Rabu 09-10-2024,09:38 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Firdaus

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Dalam pelaksanaan aktivitas operasinya, KKKS Medco E & P Indonesia (Medco E&P) juga turut melakukan program pengembangan ekonomi masyarakat.

Di mana bersama BLK Musi Rawas dan melalui Rumah Zakat, Medco E&P menggelar pelatihan program peningkatan kapasitas SDM serta pengembangan usaha dan pontensi ekonomi kelompok terkait pelatihan pemeliharaan sepeda motor di Gedung Aula Balai Latihan Kerja Musi Rawas, pada Selasa 8 Oktober 2024.

Pelatihan diikuti oleh 16 orang peserta yang dididik selama 33 hari di BLK Musi Rawas dan dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musi Rawas, H. Alexander Akbar, S.E., M.E. Kegiatan ini juga dihadiri Sekertaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musi Rawas, Hj. Rusana, Kepala BLK Musi Rawas, Johan Kenedi dan Officer Relcom Enhancement Area 1, Robby Wijaya mewakili Manager Field Relation & Community Enhancement South Sumatra Region, Medco E&P Indonesia, Hirmawan Eko Prabowo.

Perusahaan berupaya untuk turut meningkatkan kapasitas SDM melalui program pengembangan kompetensi pemuda. “Kegiatan ini merupakan upaya Perusahaan membangkitkan potensi pemuda yang ada di Musi Rawas dengan kompetensi dalam mendukung kemajuan ekonomi. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan produktifitas mereka,” ujar Robby.

BACA JUGA:Karang Taruna dan Medco E&P Indonesia Sukses Gelar Kegiatan Olahraga Kepemudaan di BTS Ulu

Sementara itu dalam membuka pelatihan, H. Alexander Akbar menyampaikan terima kasihnya kepada Perusahaan yang telah perduli dan memperhatikan pemuda di Kabupaten Musi Rawas.

“Kami berterimakasih kepada Medco atas kerjasamanya yang telah peduli memperhatikan pemuda Musi Rawas untuk dapat meningkatkan kompetensi agar dapat bersaing dalam dunia kerja dan dunia usaha. Untuk para peserta agar serius mengikuti pembelajaran agar dapat menyerap ilmu yang diajarkan dengan baik.” tegasnya.

Sebagai informasi, Medco E & P Indonesia (Medco E&P) sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang beroperasi di bawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berada dibawah pembinaan, koordinasi, dan pengawasan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendapat kepercayaan untuk mengelola beberapa blok migas di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi nasional, salah satunya Blok South Sumatra yang terletak di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Kategori :