5 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Chinese Money Plant, Nomor 3 Letakkan di Ruang Terang

Sabtu 12-10-2024,10:53 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Firdaus

PALPRES.COM- Tanaman hias Chinese Money Plant memiliki bahasa latin Pilea Peperomiodea.

Tanaman ini dikenal memiliki daun bulat, sebab keunikannya ini Chinese Money Plant banyak digemari oleh para pecinta tanaman hias.

Selain keunikannya tanaman hias Chinese Money Plant yang satu ini sering disebut sebagai tanaman pembawa hoki dan membawa keberuntungan

1. Pilih pot yang tepat dan repoting tanaman

BACA JUGA:Keren Banget! 4 Tanaman Hias Gantung Ini Bakal Mempercantik Rumahmu Jika Dipajang

Saat akan menanam Chinese Money Plant pilihlah pot yang mempunyai sistem drainase baik, tujuannya agar air tidak menggenang di dalam pot yang menyebabkan akar membusuk, biasanya pot dengan drainase memiliki lubang di bagian bawah, sedangkan reporting atau mengganti pot bisa kamu lakukan setiap 2 tahun sekali dengan tanah dan pot yang baru jangan terlalu sering merepotting Agar tanaman tidak stres.

2. Tips perbanyak Chinese Money Plant

Tanaman berdaun bulat ini sangat mudah dibudidayakan, kamu pun bisa dengan memperbanyak jumlahnya caranya pertama ambil tanaman kecil yang tersebar di sekitar tanaman induk, dengan pisau potong akar utama, sekitar satu hingga dua inci di bawah tanah, kemudian segera pindahkan pada pot baru.

BACA JUGA:5 Pemain Muda Berbakat yang Tidak Lagi Dipanggil Timnas Indonesia, Nomor 3 Mantan Kapten U-19

Jaga kelembaban tanah dengan menyiramnya secara rutin hingga tanaman membentuk sistem akar yang baru tanaman yang sering disebut pylea ini ternyata cukup mudah dirawat bukan tidak butuh perawatan khusus dan sangat cocok digunakan sebagai hiasan di rumah. 

3. Letakkan di ruang yang terang

Chinese Money Plant sangat rentan dengan sinar matahari oleh karena itu pastikan kamu tidak mengenai tanaman ini secara langsung dengan sinar matahari secara langsung agar daunnya tidak terbakar Jangan pula Letakkan tanaman di ruang yang lembab sebab hal ini akan membuat tanaman berkaki panjang memiliki sedikit cabang dan daunnya lebih kecil Letakkan tanaman di ruang yang terang dan segera pindahkan jika terkena sinar matahari langsung.

BACA JUGA:LARIS MANIS! Warung Makan Legendaris di Yogyakarta, Sehari Habiskan 500 Ekor Lele

4. Jangan terlalu sering disiram

Chinese Money Plant merupakan tanaman yang memiliki kebutuhan air yang sedang jadi kamu tidak harus menyiramnya setiap hari cukup menyiram tanaman ini jika daunnya sudah mulai layu terkulai dan tanahnya mengering siram dengan air yang cukup lalu pastikan juga jika tidak ada air yang menggenang di dalam pot.

Kategori :