Elen Setiadi Ingin Pemkab Ogan Komering Ilir Turunkan Angka Kemiskinan

Sabtu 12-10-2024,10:56 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H., M.S.E,.

didampingi oleh Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel  Melza Elen Setiadi menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-79 Kabupaten OKI

Dalam kesempatan itu  Pj Gubernur  Elen Setiadi mengapresiasi berbagai capaian dan penghargaan yang telah berhasil diraih Kabupaten OKI. Namun demikian dia memberikan catatan untuk sektor perekonomian perlu ditingkatkan begitu angka kemiskinan butuh kerja serius semua pihak agar menurun.

“Berdasarkan catatan BPS Provinsi Sumsel, Angka kemiskinan di Kabupaten Ogan Komering Ilir sebesar 12,08 % lebih tinggi dari provinsi Sumsel sebesar 10,97 % dan nasional 9,03 %,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pertahankan Kinerja Keselamatan Kerja di Fase Operasi, PEPC JTB Meraih Subroto Award 2024

BACA JUGA: Berikut 6 Manfaat Buah Manggis Ternyata Bisa Mencegah Resiko Kanker loh

Kedepan lanjut Elen, Provinsi Sumsel akan mengembangkan lahan sawah rawa, dengan potensi di Kabupaten OKI dengan luas 62.000 hektar. 

“Pengembangan lahan sawah rawa tersebut telah mendapat dukungan dari Bapak Presiden Jokowi dengan ditetapkannya sebagai proyek strategis nasional (PSN), kiranya  hal ini menjadi pendorong semangat, penguat itikad, dan pengokoh tekad bagi kita semua dalam menjadikan Provinsi Sumsel khususnya Kabupaten Ogan Komering Ilir yang semakin maju dengan berbagai prestasi pembangunan, keberhasilan tata kelola pemerintahan, dan peningkatan kesejahteraan,” harapnya.

Dia juga menyampaikan  ucapan selamat hari jadi ke-79 Kabupaten OKI. Momen HUT kali ini diharapkannya menjadi ajang introspeksi dalam mencapai keberhasilan pembangunan dimasa mendatang.

Sementara Pj. Bupati  Kabupaten OKI Ir. Asmar Wijaya, M.Si mengatakan pada oeringatan hari jadi Kabupaten OKI ke-79 menjadi wadah pengingat sejarah dimulainya sebuah pemerintahan, untuk mewujudkan kesejahteraan  masyarakat Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung untuk Semua Jurusan, Ini Posisinya

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung untuk Semua Jurusan, Ini Posisinya

Menurutnya, sejumlah program prioritas dalam memajukan Kabupaten OKI telah dijalankannya meliputi, menyukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024, menjaga stabilitas sosial, politik, keamanan dan ketertiban Masyarakat, 

“Perekonomian Kabupaten OKI pada Triwulan III 2024 tumbuh positif sebesar 5,02 %. Inflasi secara y-on-y juga terkendali dengan baik di angka 1,75 % pada bulan September dari sebelumnya 4,92 % periode Januari 2024,” paparnya. 

Asmar merinci, angka kemiskinan terus menurun dari 13,15 persen pada 2023 menjadi 12, 08 persen pada 2024. Sementara kemiskinan ekstrem mampu ditekan di angka 0,46 persen dari sebelumnya sebesar 4,44 persen. 

Kategori :