Terlepas dari itu semua, merek Samsung sudah lebih dikenal oleh masyarakat, sehingga mereka cenderung memilih membeli barang dari merek yang sudah dipercayai.
2. Vivo
Di posisi kedua ada Vivo yang berhasil meraih market share sebesar 17,4% di Q4 2023 dan melakukan pengiriman sebanyak 1.6 juta unit di periode yang sama.
BACA JUGA:Menelusuri Pesugihan Popok Wewe Gombel yang Terkenal Di Jawa Tengah, Apakah Memang Ada?
BACA JUGA:MERINDING! 3 Hal yang Belum Terkuak Dari Kapal Titanic, Benarkah Tenggelam?
Ponsel ini berhasil menarik mencuri pasar teknologi Indonesia dengan menawarkan smartphone dengan kamera selfie yang sangat unggul.
Strategi ini terbukti efektif, mengingat ada sekitar 167 juta orang Indonesia yang aktif menggunakan media sosial per Januari 2023, dan banyak di antara mereka mengutamakan kualitas kamera selfie dalam memilih smartphone.
3. Transsion
Transsion adalah induk perusahaan dari Infinix, Tecno, dan Itel.
Berkat ketiga merek tersebut, Transsion berhasil meraih market share terbesar di Indonesia sebesar 17,1% dengan pengiriman 1.5 juta unit di periode Q4 2023.
BACA JUGA:CANTIK DAN LEMBUT! Ini Kain Jumputan Hasil Celupan Khas Sumsel yang Mendunia
Sebagai informasi, di periode Q3 2023, perusahaan ini berhasil mendepak Realme yang berhasil masuk dalam daftar HP terlaris di Indonesia.
4. Xiaomi
Xiaomi menempati posisi berikutnya dalam pasar ponsel Indonesia, dengan berhasil memperoleh pangsa pasar sebesar 16,1% dan mengirimkan 1,5 juta unit pada kuartal keempat tahun 2023.
Merek besar asal Tiongkok ini telah lama menarik perhatian masyarakat Indonesia dengan menawarkan smartphone yang memiliki harga kompetitif namun dilengkapi dengan spesifikasi yang mengesankan.