Preview Aprilia RSV4 X ex3ma Superbike, Motor Super Eksklusif Hadirkan Aura MotoGP, Hanya Ada 30 Unit!

Minggu 13-10-2024,20:48 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Aprilia merilis sepeda motor Superbike, super eksklusif, super mahal yang kental dengan aura MotoGP, Inilah dia Aprilia RSV4 X ex3ma.

Hanya dengan harga $88.955, 30 orang pertama yang berduit dapat membeli hak untuk membanggakan diri atas sepeda motor produksi pertama yang memiliki aerodinamika ground-effect yang diambil langsung dari mesin MotoGP.

Paket aero pada RSV4 X ex3ma (diucapkan “extrema”) dikembangkan oleh Divisi Balap Noale milik Aprilia sendiri, dan eksklusif untuk prototipe balap RS-GP MotoGP Aprilia.

Kit full-carbon Superbike ini bahkan dibuat oleh Pan Compositi, spesialis komposit yang berbasis di Modena, Italia, yang juga memproduksi semua bodi motor untuk balap MotoGP Aprilia.

Bodywork yang dibalut dengan Full karbon, semoga saja Anda penggemar Max Biaggi--aprilia

BACA JUGA:Tampil Gagah Dengan Fitur Canggih, Ini Spesifikasi Dari Jeep Wrangler Rubicon 2024, Udah Punya?

BACA JUGA:AHM Kenalkan Motor Listrik Terbaru yang Handal Dalam Performa, Inilah Spesifikasi Lengkap Honda CUV e

Aprilia mengatakan bahwa paket ini terdiri dari tiga bagian yang berbeda. 

Ada wing depan yang besar dan menukik di bagian hidung, wing bawah yang berada di bawah swingarm, dan wing menikung, yang merupakan potongan karbon di bagian bawah spakbor depan.

Efek gabungan dari semua aero tersebut adalah peningkatan tekanan udara vertikal hingga lima kali lipat dibandingkan dengan model XTrenta yang dirilis Aprilia sebelumnya.

Secara langsung ini meningkatkan stabilitas garis lurus dan performa anti-wheelie. 

BACA JUGA:3 Mobil Pilihan SUV di Indonesia Ada HRV, Grand Vitara, dan Creta! Sebaiknya Beli yang Mana

BACA JUGA:Hyundai Motor Rayakan Pencapaian Produksi 100 Juta Unit Kendaraan, Gelar Pameran One Step Further di Korea

Sedangkan untuk sayap menikung yang baru, Aprilia mengklaim bahwa X ex3ma mendapatkan downforce tiga kali lebih banyak, secara signifikan meningkatkan cengkeraman menikung pada kecepatan tinggi.

Terlihat di sisi bawah spakbor depan, Sistem aero tiga bagian untuk menikung jadi yang pertama di industri --aprilia

'Berpartisipasi dalam pengembangan motor seperti RSV4 X ex3ma seperti berada di sesi uji coba prototipe balap sungguhan,' kata Biaggi.

'Di lintasan, rasanya seperti ledakan emosi, Anda bisa merasakan downforce dari ground effect fairing di tikungan cepat, sebuah sensasi yang luar biasa.' tambah Max Biaggi, dua kali juara World Superbike

Kategori :