Menuju 5 Minggu Pilkada, Elektabilitas HDCU Makin Sulit Dikejar

Senin 14-10-2024,09:23 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

Keunggulan Herman Deru, menurut Fadhli salah satunya karena kinerjanya sebagai Gubernur dinilai baik oleh masyarakat Sumsel. Tingkat kepuasan (Aproval Ratting), terhadap kinerja Herman Deru sebagai Gubernur mencapai 75,3%.

BACA JUGA:Anti Gagal dan Pecah, Begini Resep Perkedel Enak Ala KFC, Rahasianya Pakai Bahan Ini!

BACA JUGA:Panggung Prajurit Berlangsung Megah dan Spektakuler, Ribuan Penonton Padati Lapangan Jasdam II Swj

" Responden yang merasa puas ada 67,4 % dan yang sangat puas 7,9 %, sementara yang tidak puas 18,4% dan sangat tidak puas hanya 2,5%, " papar Fadhli. 

" Kelebihan umum seorang petahana, adalah karena punya waktu lebih lama untuk mensosialisasikan diri dan menunjukkan kinerja serta hasil kerjanya saat menjabat, " imbuhnya. 

Ketika responden ditanya apakah Herman Deru layak dicalonkan kembali untuk lima tahun ke depan, 71,8 menjawab layak, 11,9 % menjawab sangat layak. Hanya 9,9 % yang menilai tidak layak dan 1,1 % menilai sangat tidak layak. 

Penilaian terhadap kinerja Wakil Gubernur Mawardi Yahya juga tergolong baik, meski tidak setinggi Gubernur. Sebanyak 55,8 % responden mengaku puas, dan 3,1 % sangat puas pada kinerja Wakil Gubernur. Yang mengaku tidak puas ada 20,5% dan 0,7 sangat tidak puas. 

BACA JUGA:Konsolidasi di Kecamatan Jejawi OKI, Muchendi: MURI Pasti Menang Disini, Ini Basis Pak Iskandar

BACA JUGA:Sigap Terima Laporan, BPBD Muba Bersama Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Musi

Survei yang dilakukan  Cyrus Network ini berlangsung dari tanggal 1-5 Oktober 2024, dengan mengambil sampel sebanyak 1.200 responden, yang tersebar secara proporsional di 120 desa terpilih dari 17 Kabupaten/Kota.

Penarikan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling. Tingkat kepercayaan (significant level) survei ini 95% dengan margin of error sebesar +/- 2,89%.

Kategori :